Beranda Politik Polresta Tanjungpinang Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Pemilu Serentak 2023/2024

Polresta Tanjungpinang Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Pemilu Serentak 2023/2024

0
Polresta Tanjungpinang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2023/2024 di wilayah Kota Tanjungpinang, Rabu (11/10/2023).F-Humas Polresta Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Polresta Tanjungpinang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2023/2024 di wilayah Kota Tanjungpinang. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., yang dihadiri oleh berbagai instansi terkait. Kota Tanjungpinang, Rabu (11/10/2023).

Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Pj Walikota Tanjungpinang Hasan, S.Sos., Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, S.H., Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si., Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S. Ip., M. Ip., Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Lanna Hany Wanike Pasaribu, S.H.,M.H., Danlanud RHF diwakili Kasubsi Pamfik Lanud RHF Tanjungpinang letda Pom Pujung JP., Dansatmar Koarmada I diwakili Letda Mar Ambar.

Lalu, Danlanudal Tanjungpinang diwakili Kasatprov Lettu Pom Bagus., Danwing Udara I diwakili Mayor Edwar Edison., Kepala pengadilan negeri Tanjungpinang diwakili Wakil Kepala Pengadilan Riky Fardinand, SH., M. H., Ketua KPU Kota Tanjungpinang diwakili Komisoner KPU Kota Tanjungpinang Desi Liza Purba., Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang diwakili Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Tanjungpinang Buana Fauzi Februari, SE., SH., MM., Kadishub Kota Tanjungpinang Diwakili Kasi Mril Dishub Kota Tanjungpinang Teddy Kurniawan., Kasatpol PP Kota Tanjungpinang diwakili Kabid Pol PP Agus Haryono., Kadinkes Kota Tanjungpinang Elviani Sundari., Ketua Lam Kota Tanjungpinang Datuk Wan Rafiwar., Ketua FKUB Kota Tanjungpinang H. Suprno., dan sejumlah tokoh penting lainnya.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Terima Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2022

Dalam sambutannya Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si., mengatakan rapat ini merupakan langkah awal dalam persiapan pengamanan dan kelancaran Pemilu 2023/2024 di Kota Tanjungpinang.

Selanjutnya Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si., berharap agar seluruh instansi terkait dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran pemilu. Dan juga agar Pemilu Serentak 2023/2024 dapat berlangsung aman, lancar, dan kondusif.

Kemudian sambutan Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S. Ip., M. Ip., menekankan pentingnya KPU melaksanakan tugas sesuai prosedur yang telah ditetapkan untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai.

Baca Juga :  Lamidi : Pegawai Harus Miliki Integritas dan Loyalitas

Selain itu, Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S. Ip., M. Ip. menyatakan kesiapan TNI dalam mendukung penuh pengamanan pemilu sehingga pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Ada juga sambutan dari Pj Walikota Tanjungpinang Hasan, S.Sos., beliau menambahkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang siap mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu Serentak 2023/2024, dan menekankan pentingnya sinergi antara KPU, Bawaslu, dan instansi terkait dalam persiapan pemilu. Dengan Harapan bersama adalah agar Pemilu 2023/2024 dapat berjalan dengan aman dan damai.

Baca Juga :  Peringatan HAB Kemenag RI ke-77, Ansar Ingatkan Pentingnya Menjaga Toleransi dan Moderasi Beragama

Terakhir sambutan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, S.H., beliau mendukung penuh Pemilu 2023/2024 dan menekankan pentingnya menjaga sinergi antara instansi terkait untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai. Serta mengingat dekatnya tahapan pemilu, diharapkan semua pihak bersama-sama mengantisipasi penyebaran isu-isu palsu di media sosial yang dapat mengganggu kondusifitas Kota Tanjungpinang.

“Rapat ini dihadiri oleh lebih dari 40 orang dari berbagai instansi dan lembaga terkait. Kesepakatan yang dihasilkan dalam pertemuan ini akan menjadi landasan bagi kerja sama lintas sektoral dalam memastikan Pemilu Serentak 2023/2024 di Kota Tanjungpinang berjalan sukses, aman, dan kondusif.” Tutup Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si.***

Penulis : Hasyim
Editor : Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here