Beranda Kepri Tanjungpinang Identitas Tengkorak di Sei Timun Akhirnya Terungkap

Identitas Tengkorak di Sei Timun Akhirnya Terungkap

0
Kasatreskrim Polresta Tanjungpinang, AKP M. Darma Ardiyaniki, saat memberikan keterangan, Rabu (11/10/2023).F-Hasyim

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Identitas kerangka manusia yang ditemukan di sebuah lahan kosong di Jalan Sei Timun, Tanjungpinang, akhirnya terungkap.

Tengkorak dan tulang belulang tersebut ternyata milik seorang kakek berinisial HH (68), yang merupakan warga Daeng Celak, Perum Kota Raja, Kelurahan Kampung Bugis, Tanjungpinang.

Kasatreskrim Polresta Tanjungpinang, AKP M. Darma Ardiyaniki, menjelaskan bahwa sempel kerangka manusia ini awalnya dikirim ke Laboratorium Bareskrim Mabes Polri untuk menjalani tes DNA, Rabu (11/10/2023).

Hasil tes DNA menunjukkan bahwa kerangka manusia tersebut adalah milik seorang pria. Sejak saat itu, polisi mulai menyelidiki laporan orang hilang yang sesuai dengan ciri-ciri tengkorak.

Baca Juga :  Meminum Kunyit Asam secara teratur bisa meningkatkan Daya Tahan Tubuh

“Kemudian ada dua laporan orang hilang dengan ciri-ciri yang identik dengan tengkorak. Kemudian, kita mengirimkan sampel darah ke Lab Bareskrim untuk dicocokkan,” ujar AKP M. Darma Ardiyaniki.

Hasil tes DNA mengungkap bahwa tulang belulang tersebut adalah milik ayah biologis dari ML (inisial). HH telah meninggalkan rumah pada bulan Juli 2022 dan sejak itu tidak ada kabar dari dirinya.

“HH merupakan seorang pensiunan security. Almarhum sudah lansia dan kemungkinan mengalami masalah kesehatan karena faktor usia,” tambah AKP Darma.

Baca Juga :  Wagub Pimpin Apel Penghujung Tahun 2018

Keluarga HH telah mencari korban selama beberapa bulan sebelum melaporkan kehilangannya pada bulan September 2022. Setelah identifikasi selesai, pihak berwenang telah menyerahkan tulang belulang kepada keluarga untuk dilakukan pemakaman.

Kisah misterius ini bermula saat pemilik lahan kosong, Apolinaris Kung, yang dikenal dengan nama Frengky, menemukan kerangka tubuh pada Senin, 7 Agustus 2023. Awalnya, ia menemukan sebagian tulang manusia saat membersihkan kebunnya pada Minggu, 30 Juli 2023, namun ia mengira itu berasal dari tubuh hewan.

Kepolisian setempat mulai menyelidiki temuan ini, dan pada Minggu, (6/08/2023), Frengky menemukan bagian lain dari tulang belulang tersebut, termasuk tengkorak kepala.

Baca Juga :  Satpol PP Tanjungpinang Turunkan 72 Personil di Malam Natal 2023

“Awalnya saya tidak menghiraukannya. Saya pikir itu adalah tulang hewan. Namun, Minggu kemarin, saya menemukan tengkorak kepala di bawah pohon pisang,” ujar Frengky saat ditemui di lokasi penemuan tengkorak pada Selasa, (8/08/2023).***

Penulis : Red/Hasyim
Editor : Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here