Beranda Kepri Bintan Osit Harap Pesta Demokrasi 2024 Berjalan Rukun dan Damai

Osit Harap Pesta Demokrasi 2024 Berjalan Rukun dan Damai

0
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith saat hadir pada kegiatan Simulasi Sistem pengamanan Kota (SISPAMKOTA) dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan serentak 2024 di Wilayah Kabupaten Bintan, Rabu (11/10/2023) di Halaman Kantor KPU Bintan.F-Diskominfo Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Pelaksanaan Pileg, Pemilu, dan dan Pilkada Serentak baru akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang. Namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan telah melakukan berbagai langkah persiapan salah satunya koordnasi yang semakin intens secara internal kelembagaan maupun eksternal.

Salah satunya terlihat saat Polres Bintan menggelar Simulasi Sistem pengamanan Kota (SISPAMKOTA) dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan serentak 2024 di Wilayah Kabupaten Bintan, Rabu (11/10/2023) di Halaman Kantor KPU Bintan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith yang juga hadir menyampaikan harapannya terhadap pesta demokrasi di tahun hadapan dapat berjalan lancar, kondusif, rukun dan damai. Selain pelaksanaan yang sukses tentunya berbagai program yang dilaksanakan juga mampu meningkatkan partisipasi masyarakat serta mengedukasi masyarakat dalam membangun kesadaran berpolitik dan memfilter informasi, sehingga masyarakat tidak mudah termakan isu hoax terkait Pemilu.

Baca Juga :  50 Anggota PPK Dilantik KPU Bintan, Berikut Nama-nama Per Kecamatan

“Hari ini kita lihat kesiapan personil-personil kebanggaan kita. InsyaAllah ini jadi gambaran awal Pemilihan Serentak nanti berlangsung aman di Bintan. Bintan siap sukseskan Pemilihan Serentak 2024” ungkapnya.

Wakil Osit juga mengatakan yang paling penting adalah bagaimana menciptakan suasana demokrasi yang damai dan aman. Pesta Demokrasi lima tahun di negara Demokrasi memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk memilih pemimpinnya secara langsung, umum, bebas, jujur dan adil.***

Penulis : Red
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here