Beranda Kepri Anambas Di Anambas Ada Juga Loh! Kopi Vietnam dikedai “Jeef Cafe”

Di Anambas Ada Juga Loh! Kopi Vietnam dikedai “Jeef Cafe”

0

Foto Kedai Kopi Jeef Cafe Jalan Ibrahim Sattah Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas

beritakepri.id, ANAMBAS – Kopi Vietnam atau yang dikenal sebagai Cà phê sữa đá adalah minuman kopi  yang berasal dari Vietnam dan dibuat dengan cara menyeduh kopi lalu dicampurkan susu kental manis. Kali ini di Kabupaten Kepulauan Anambas di Jeef Cafe jalan Ibrahim Sattah Kelurahan Tarempa, memiliki gaya pembuatan kopi vietnam minuman hangat di campur dengan susu kental dan gelas yang menarik. Selasa, (01/10/2019)

Proses tersebut menggunakan lebih banyak biji kopi yang telah digiling dan karenanya membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan sebagian besar proses penyeduhan kopi.

Baca Juga :  Potret Deddy Junizar Seniman Asal Anambas

Foto Kopi Vietnam Di Kedai Jeef Cafe Anambas

Untuk membuat kopi Vietnam dibutuhkan sebuah alat penyeduh kopi yang terbuat dari baja tahan karat dan berbentuk seperti topi (seperti pada gambar) Pada alat tersebut terdapat bagian pinggir yang dapat ditumpu oleh cangkir kopi.

Foto Kopi Vietnam Di Kedai Jeef Cafe Anambas

Bagian tengahnya berbentuk silinder dan memiliki lubang-lubang kecil. Apabila kopi Vietnam diminum hangat tanpa menggunakan es batu maka dinamakan sebagai Cà phê sữa nong.

Di lain pihak karyawan Jeef Cafe Budi menuturkan, bubuk kopi langsung dikirim dari luar. memang butuh beberapa hari hingga sampai di Anambas.

Baca Juga :  Bupati Kepulauan Anambas Siaran Langsung Dengan LPP RRI Pusat Melalui Komunikasi Seluler

Foto Kopi Vietnam Di Kedai Jeef Cafe Anambas

“kopi vietnam yang tersedia di Jeef Cafe terdiri dari Kopi Vietnam Original yang di seduhkan kopi dengan gula dan Kopi Vietnam Drape dicampur dengan susu”. jelas Budi karyawan Jeef Cafe kepada beritakepri.id

(BK/Lionardo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here