Beranda Kepri Karimun Dibuka Camat Ungar, STQ Kelurahan Alai Tahun 2023 di Ikuti 50 Peserta

Dibuka Camat Ungar, STQ Kelurahan Alai Tahun 2023 di Ikuti 50 Peserta

0
Penyerahan piala STQ bergilir dari RW 1 di wakili Yusri kepada ketua panitia Abdul Gani, di saksikan Lurah Alai Syafwan Helmi, Jumat (27/1/2023).F-Raja J

beritakepri.id, UNGAR – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kelurahan Alai Tahun 2023 di ikuti sedikitnya 50 peserta yang di buka secara resmi oleh Camat Ungar Fahman Zakiyya di halaman Masjid Al Mutaqin Kelurahan Alai Kecamatan Ungar, Jumat (27/1/2023).

Ketua panitia STQ Kelurahan Alai Abdul Gani mengatakan, STQ dikuti sedikitnya 50 peserta, terdiri dari Tartil anak putra 10 peserta, dan tartil putri 21 peserta, tilawah anak putra 2 peserta, tilawah anak putri 3 peserta, tilawah remaja putra 3 peserta, tilawah remaja putri 8 peserta, tilawah dewasa 1 peserta, tilawah dewasa putri 2 peserta, kata Gani.

Baca Juga :  Fraksi PKS DPRD Karimun Tolak Kenaikan BBM

Gani menyebutkan tujuan di selenggarakan STQ ini adalah untuk mengamalkan Al Qur’an pada kehidupan sehari-hari, begitu juga untuk menyeleksi utusan Kelurahan ke tingkat kecamatan, kata Gani.

Lebih jauh sambung Gani, seluruh panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, RT RW, para donatur, yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan ini, ujar Gani.

Semoga sumbangan berupa pikiran, tenaga, dana menjadi ladang amal kita bersama , mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan STQ tingkat Kelurahan, ujar Gani.

Lurah Alai Syafwan Helmi dalam sambutannya mengatakan, Kelurahan Alai merupakan yang terakhir menyelenggarakan STQ di Kecamatan Ungar, yang dimulai Jumat tanggal 27 dan berakhir Sabtu 28 Januari 2023, kata Syafwan.

Baca Juga :  Kunker ke Lingga, Ini Yang Akan Dilakukan Ansar Ahmad

Terima kasih kepada dewan juri, panitia , RT RW, LPM, para donatur yang ikut serta berpartisipasi dalam penyelenggaraan STQ Tahun 2023, ujar Syafwan.

Jika ada kekurangan, di sana sini dalam penyambutan, pelayanan, dan pelaksanaan, mohon maaf, semoga menjadi pedoman untuk perbaikan di masa yang akan datang, ujar Syafwan.

Sementara Camat Ungar Fahman Zakiyya mengatakan pelaksanaan STQ ini untuk menjadikan generasi yang qurani selain mencari bibit untuk bersaing di tingkat kecamatan nanti, kata Fahman.

Kepada dewan juri saya berharap, berilah nilai terbaik dan seadilnya, jangan ada interpensi dari pihak manapun, semoga peserta yang juara nanti merupakan untusan terbaik dari kelurahan untuk diikutsertakan di tingkat kecamatan nanti, ujar Fahman.

Baca Juga :  Aunur Rafiq Hadiri Pembukaan Musrenbang Provinsi Kepri Tahun 2022

Tampak hadir di acara pembukaan STQ Kelurahan Alai, Kepala UPT Puskesmas Ungar Surawan, Kepala Desa Sungai Buluh Tamrin, Kepala Desa Batu Limau Indratno, Babinsa Alai Serda Kodiran, Bhabinkamtibmas Polsek Kundur Sertu Novi, Ketua LPM Kelurahan Alai Darmawansyah Putra, penghulu KUA Ungar, RT RW dan sejumlah tokoh masyarakat.***

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here