Beranda Kepri Bintan Fasilitasi Pembuatan NIB, Sapril Sembiring : Kita Dorong UMKM Bintan Tumbuh dan...

Fasilitasi Pembuatan NIB, Sapril Sembiring : Kita Dorong UMKM Bintan Tumbuh dan Berkembang

0
Salah satu Pelaku usaha mikro kecil saat dibantu Pembuatan NIB usahanya, Kamis (09/03/2023).F-Kubik Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Pelaku usaha mikro kecil yang tergabung dalam kelompok usaha bersama Langgeng Jaya dan Berkah Jaya merasa berbahagia, dari 40 anggota terdapat 32 pelaku usaha kecil ini belum memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).

“NIB ini penting bagi pelaku usaha” ungkap Sapril Sembiring Ketua Lembaga Klinik Usaha Bisnis Industri Kecil (Kubik) Bintan. Dirinya mengungkapkan NIB selain sebagai Identitas Usaha juga bermanfaat sebagai syarat pengajuan Pendanaan Perbankan dan juga syarat untuk menerima bantuan dari pemerintah serta membangun kemitraan dalam berusaha.

Baca Juga :  Rawan Laka Lantas, MTI Kepri Minta Pemprov Pasang Rambu Lalu Lintas Diarea Taman Jalan Bandara RHF

Hari ini kita bantu dan fasilitasi pembuatan NIB secara Gratis. Kegiatan ini merupakan upaya pihaknya untuk menumbuh kembangkan usahawan-usahawan baru di Kabupaten Bintan. Kita mulai dari Desa Toapaya Para pelaku usaha yang mayoritas Ibu ibu Rumah Tangga menyambut gembira.

Pembuatan NIB ini di bantu dari Tim Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan. Kita juga akan Cuba usahakan mengusulkan program untuk merangsang pertumbuhan pelaku usaha kecil ini melalui Bapak Drs. Khazalik Anggota DPRD Kepulauan Riau, tambah Sapril Sembiring, Kamis (09/03/2023).

Baca Juga :  Ria Bintan Golf Club Jawara Bintan Associate Friendship Cup

Netty Ketua Kelompok Usaha Bersama Berkah Jaya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan ini. Ia mengungkapkan pembuatan NIB ini sangat mudah dan cepat serta berharap kegiatan ini akan menjadi modal bagi kelompoknya untuk semakin gigih dan termotivasi dalam berusaha.

“Semoga kedepannya kelompok kami tetap semangat berusaha dan sukses tutupnya.***

Penulis : Hasyim
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here