Beranda Kepri Tanjungpinang Hikmah Isra Mi’raj ‘ Kuatkan Keimanan’ Bangkit dari Pandemi

Hikmah Isra Mi’raj ‘ Kuatkan Keimanan’ Bangkit dari Pandemi

0
Walikota Tanjungpinan Rahma menyerahkan bantuan alat musik kompang kepada Majelis Taklim Baiturrahman, Sabtu (26/02/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Jadikan Shalat dan rumah ibadah sebagai benteng keimanan yang kokoh dimasa pandemi, demikian tema Isra Mi’ Raj Nabi Muhammad SAW 1443H, bertempat di Surau Baiturrahman, Kampung Sidomakmur, Sabtu malam (26/2/2022).

Walikota Tanjungpinang Rahma mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan keimanan. “Tingkatkan keimanan kita sebagai bentuk tawakal dan berserah diri kepada Allah atas musibah pandemi saat ini”, ujarnya saat memberikan sambutan.

Rahma menambahkan, kegiatan Isra Mi’raj ini merupakan wujud keimanan dan juga kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW. “Kisah Nabi Muhammad SAW menempuh perjalanan yang dimaknai sebagai sesuatu yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah. Jadikan sosok Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi umat islam dalam menjalani segala aktifitas kehidupan sehari-hari”, tambahnya.

Baca Juga :  Dihadiri Presiden Jokowi dan Menkes Budi, BIAN 2022 Dipusatkan di Kepri

“Dimomentum Isra Mi’raj ini diharapkan menjadi pemantik untuk hijrah menjadi lebih baik. Semoga dengan momen isra mijrah kita dapat memperbaiki diri dan berhijrah menjadi lebih baik, dengan memperbanyak kegiatan keagamaan, mudah-mudahan kita mendapatkan hidayah dan pertolongan dari Allah SWT”, ungkapnya.

Diakhir kata sambutannya, Rahma juga mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan agar kita senantiasa dijauhkan dari wabah ini. ”Mari kita utamakan prokes disetiap kegiatan untuk menghindari penularan virus covid-19. Doa dan harapan kita semua agar pandemi segera berakhir dan kita selalu diberikan kesehatan”, pungkasnya.

Baca Juga :  Serius Penanganan Covid-19, Rahma Berhasil Turunkan Level 3 PPKM

Diakhir kegiatan Rahma menyerahkan bantuan alat musik kompang kepada Majelis Taklim Baiturrahman. Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz, H. Ali Asir Nasution, S.Pd. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Pengurus Surau Baiturahman, DR. Teguh Wiyono, bersama RT, RW dan masyarakat setempat.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here