Beranda Kepri Tanjungpinang Jadi Daerah Percontohan MPP Digital, Rahma Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Jadi Daerah Percontohan MPP Digital, Rahma Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

0
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP bersama Mendagri Tito Karnavian saat menghadiri soft launching Mall Pelayanan Publik Digital Nasional di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (20/6/2023).F-Diskominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP menghadiri soft launching Mall Pelayanan Publik Digital Nasional. Dibuka oleh Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, kegiatan dilaksanakan di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Kota Tanjungpinang terpilih sebagai salah satu dari 21 daerah di Indonesia yang menjadi percontohan Mall Pelayanan Publik Digital. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempercepat transformasi digital dan meningkatkan efisiensi serta kualitas pelayanan publik.

Baca Juga :  2 Sepeda Motor Lakalantas, Gadis Cantik Meninggal Dunia

“Alhamdulillah, kita patut berbangga karena Kota Tanjungpinang terpilih menjadi salah satu pemerintah daerah yang menjadi percontohan Mall Pelayanan Publik Digital. Terpilihnya Pemko Tanjungpinang sebagai bukti komitmen dan keseriusan dalam melaksanakan reformasi birokrasi dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Rahma.

Ditambahkannya, Mall Pelayanan Publik Digital ini tidak hanya akan menjadi tempat pelayanan perizinan satu pintu, tetapi juga akan ada satu pojok yang secara sistem untuk menyelesaikan secara digital. “Ini adalah langkah besar kemajuan dalam memodernisasi dan memperbaiki pelayanan publik untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat,” sebutnya.

Baca Juga :  HUT Ke-77 TNI, Prajurit Lanal TBK Memecahkan Rekor MURI Atraksi Water Trappen

Untuk itu Rahma turut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Tanjungpinang untuk menjadi bagian dari inisiatif penting ini. “Selanjutnya menjadi tugas kita bersama berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi digital dalam meningkatkan pelayanan publik dan memastikan bahwa semua masyarakat mendapatkan manfaat dari transformasi digital ini,” pungkasnya.

Soft launching MPP digital ini sebagai langkah awal dalam pelaksanaan proses selanjutnya, dan pemerintah berencana meluncurkan Mall Pelayanan Publik Digital secara resmi di seluruh Indonesia dalam waktu dekat.***

Baca Juga :  Syahrul - Rahma Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Pohon Kayu Ara

Penulis : Red/Hasyim
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here