Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mendengarkan arahan Plt. Gubernur Kepri melalui sambungan video conference di Ruang Rapat Raja Haji Fisabilillah Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Ahad (5/4).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah berusaha semaksimal mungkin, bergerak cepat menangani meluasnya penyebaran wabah covid-19. Salah satunya dengan membentuk Tim Gugus Tugas guna memudahkan koordinasi dan menjalankan berbagai kebijakan.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kepada Plt. Gubernur Kepri, Isdianto serta kepala daerah se-Kepri melalui sambungan video conference di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Ahad (5/4).

“Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama seluruh tim gugus tugas telah melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan di setiap rumah penduduk oleh Lurah, Camat dan ormas, sarana umum dan pemberian masker. Kami juga terus melakukan imbauan iimbauan kepada masyarakat, baik itu melalui media sosial, online, radio, hingga keliling ke pemukiman masyarakat dengan menggunakan pengeras suara,” ungkap Rahma.

Baca Juga :  Kualitas Kemerdekaan Pers Harus Ditingkatkan

Rahma juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang terus memantau kesiapan tenaga medis dan peralatan medis, serta menjadikan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Raja Ahmad Thabib yang menjadi rumah sakit rujukan, yang telah disiapkan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Pemerintah bersama tim terus menjabarkan dan menginformasikan kepada masyarakat terkait kondisi terakhir di Kota Tanjungpinang, baik jumlah orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan kasus positif maupun negatif. Wali kota beserta jajaran juga berpesan agar masyarakat tetap tenang, tidak panik, dan terapkan pola hidup sehat, serta tidak mudah menerima atau share informasi yang sumbernya tidak jelas,” tutup Rahma.

Baca Juga :  Dewan Pers Seleksi Berkas Anggota SMSI Riau

Plt. Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, meminta kepada bupati dan wali kota se-Kepri untuk terus bersinergi dengan semua pihak di daerahnya agar berjalan cepat dan tepat dalam menangani Covid-19. Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 ini, kata Isdianto, pemerintah pusat maupun daerah telah mengeluarkan sejumlah aturan dan edaran. Pemerintah telah menetapkan status darurat kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial berskala besar.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here