Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, Senin (27/4/2020).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, Senin (27/4/2020).

Kedatangannya itu bertujuan untuk melihat kesiapan RSUD Tanjungpinang dalam menangani pasien covid-19.

RSUD Tanjungpinang memang merupakan salah satu rumah sakit rujukan dari 3 rumah sakit yang ada di Kota Tanjungpinang. Sebagai rumah sakit yang dimiliki Pemko Tanjungpinang, Rahma merasa perlu melakukan pengawasan terkait kesiapan RSUD Tanjungpinang.

“Bu Rahma datang untuk konfirmasi kesiapan kita merawat pasien Covid-19,” kata Kepala Bidang Pelayanan RSUD Tanjungpinang, Yunisaf, Senin (27/4/2020).

Baca Juga :  Fokus Belajar dan Jaga Nama Baik

Yunisaf mengatakan Rahma memantau kesiapan ruangan isolasi serta peralatan yang dimiliki RSUD Tanjungpinang. Mengingat kasus Covid-19 yang semakin bertambah, segala sesuatu harus dipersiapkan dengan matang agar RSUD Tanjungpinang siap menampung para pasien yang mendapatkan rujukan ke rumah sakit tersebut.

Saat ini memang RSUD Tanjungpinang sedang merawat dua orang pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Ada dua pasien sampai saat ini yang kita rawat. Kondisinya telah stabil. Kita masih menunggu hasil PCR/Swab kedua pasien tersebut,” tuturnya.

Baca Juga :  Kepri Siap Implementasikan Pendidikan Vokasi

Untuk saat ini, RSUD Tanjungpinang merawat pasien Covid-19 di ruang Teratai dengan kapasitas 4 kamar isolasi.(BK/Gayuh)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here