free page hit counter
AnambasBerita UtamaPolitik

Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD KKA Pemilu Tahun 2019

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi DPRD Kepulauan Anambas Tahun 2019

beritakepri.id, ANAMBAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas Menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD KKA Pemilu Tahun 2019 di Aula Hotel Terempak Beach jalan Imam Bonjol Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam rapat pleno terbuka itu, membahas tentang Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD KKA Pemilu Tahun 2019 oleh KPU Kabupaten Kepulauan Anambas. Senin, (22/07/2019).

Kegiatan rapat pleno tersebut dipimpin oleh Jufri Budi (Ketua KPU KKA), dihadiri antara lain : Wan Zuhendra (Wakil Bupati KKA), Sahtiar (Sekda KKA), Imran (Ketua DPRD KKA), Yofie Susanto (Ketua Bawaslu KKA), AKBP Jonoto SIK (Kapolres KKA), Kapten Imam Hanafi (Pasintel Lanal Tarempa), Sertu Pasmirdi mewakili Danlanal Tarempa, Herdi Usman (Ketua LAM KKA), Para Komisioner KPU, Bawaslu KKA, OPD dan Para Partai Politik Kab. Kep. Anambas yang diikuti sekitar 200 orang peserta.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jufri Budi dalam sambutannya mengatakan, Pada kegiatan rapat pleno ini merupakan momentum puncak tahapan Pemilu 2019 yang sudah dilaksanakan tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pada pelaksanaan Pemilu 2019 yang telah terlaksana kami ucapkan terimakasih kepada para penyelenggara pemilu yang telah berkontribusi sangat besar dalam menjalankan kegiatan Pemilu 2019 dengan lancar dan sukses. ungkap dia

“Kepada pemerintah daerah kami dari KPU KKA memberikan penghargaan atas terlaksananya pelaksanaan pemilu yang tidak lepas dari dukungan pemerintahan daerah serta bantuan dari TNI-POLRI yang turut mengamankan agar tercapainya keamanan demi kelancaran Pemilu. tambah dia

Pleno yang dilaksanakan pada rapat ini merupakan rentetan dari tahapan yang hasilnya ini kami rangkum dari pleno rekapitulasi yang sudah dilaksanakan 2 Mei 2019, Pleno ini seharusnya di adakan 4 Juli kemarin tetapi karena ada surat dari KPU Pusat ditunda hingga hari ini dapat dilaksanakan pada 22 Juli 2019. terang dia

Baca Juga :  Tanjungpinang Siap Raih Kembali Kota Layak Anak

“Setelah penetapan ini, 3 hari kami dari KPU akan membuat surat resmi kepada Gubernur melalui Bupati untuk mengurus mempersiapkan pelantikan calon DPRD 2019 2024”.

Terpisah dari itu, Wan Zuhendra (Wakil Bupati KKA) mengatakan, Saya mewakili bapak Bupati memohon maaf ketidakhadiran beliau pada kegiatan Rapat Pleno ini dikarenakan beliau sedang melaksanakan tugas diluar daerah.

“Kami atas nama pemerintah terimakasih sebesarnya kepada KPU, Bawaslu yang telah melaksanakan pemilu serentak yang memiliki tahapan dan waktu yang panjang agar berjalannya Pemilu dengan aman dan damai. Jelas dia

dia melanjutkannya, kami pemerintah mengucapkan terimakasih kepada TNI- Polri telah menjaga keamanan dan ketertiban pada pelaksanaan Pemilu 2019.

ia menyampaikan lagi, kepada calon yang terpilih agar dalam masa jabatan 5 tahun kedepan dapat memberikan kontribusi yang baik dan bersinergis untuk menjadi Kabupaten Kepulauan Anambas agar lebih baik.

Sesuai dengan Surat Keputusan KPU KKA Nomor : 90/PL.01.9-Kpt/2105/KPU-Kab/VII/2019. tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD KKA dalam Pemilu 2019 sebagai berikut :

Jumlah perolehan kursi partai politik dengan jumlah partai politik 20 terdiri dari : Sembilan (9) kursi dari Dapil I, Tujuh (7) kursi dari Dapil II, dan Empat (4) dari Dapil III.

Daftar nama terpilih pada Dapil I Kabupaten Kepulauan Anambas :
1) Tetti Hariyati (Partai Gerindra).
2) Syamsil Umri (PDI Perjuangan).
3) Raja Bayu Febri Gunadian (Partai Golkar).
4) Fahri Hidayat (Partai Nasdem).
5) Mariady (Partai Perindo).
6) Imran (PPP).
7) Siti Bayu Khusnul khatimah (PAN).
8) Muliadi (Partai Hanura).
9) Amat Yani ( Partai PBB).

Daftar nama terpilih pada Dapil II Kabupaten Kepulauan Anambas :
1) Yulius (Partai Gerindra).
2) Yusli, YS.S.Ip. (PDI Perjuangan).
3) Rocky Hasudungan Sinaga (Partai Golkar).
4) Hasnidar (PPP).
5) Jasril JML (Partai PAN).
6) Syafrillis, SH (Partai Demokrat).
7) Dharusman (PBB). dan,

Baca Juga :  Catatan Gelaran Parade Tari Daerah 2019 : Jempol Untuk Penata Tari Muda

Daftar nama terpilih pada Dapil III. Kabupaten Kepulauan Anambas :
1) Hartono (PDI Perjuangan).
2) Ayub (Partai PPP).
3) Ferdian Syah (Partai PAN).
4) H. Nur Adnan Nala (Partai Demokrat).

Dari hasil pembacaan penetapan kursi dan calon DPRD terpilih tidak ada gugatan/sanggahan yang disampaikan oleh partai Politik dan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas.(DS)

 

(BK/Lionardo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *