Beranda Kepri Karimun Rasno: Pulau Kundur Punya Potensi di Sektor Pertanian dan Perkebunan

Rasno: Pulau Kundur Punya Potensi di Sektor Pertanian dan Perkebunan

0
Wakil Ketua II DPRD Karimun, Rasno, SE, MSi mengunjungi kelompok tani jagung di Pulau Kundur belum lama ini.F-D Tambunan

beritakepri.i, KARIMUN – Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno menyatakan Pulau Kundur punya potensi yang untuk pengembangan sentra pertanian dan perkebunan.

Bang No sapaan akrab Rasno medorong para petani di Kundur mendapatkan berbagai macam bantuan dari Kabupaten baik itu berupa benih, pupuk maupun administrasi kelompok Tani yang ada.

Kesuburan tanah di pulau Kundur yang menjadi alasan kuat sektor pertanian dan perkebunan bisa sangat maju. Hal itu ia ungkapkan usai berkeliling dan melihat langsung lahan dan hasil para petani di Kundur dan hasilnya memang sangat memuaskan.

Baca Juga :  Anwar Hasyim Kunjungi Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa dan Menyerahkan Bantuan UMKM

“Saya memang sudah melihat lahan dan hasil dari para kelompok tani disana, dan memang bagus karena tanahnya yang begitu subur” ujar Rasno, (1/8/2023).

Dan petani kerap mengundang kelompok tani untuk sekedar berdiskusi bersama agar hasil pertanian berkembang. Peran perhatian Pemerintah tentunya sangat diperlukan terus menerus

Sebagai wakil rakyat tentunya mendorong petani melakukan penanaman secara bertahap tapi pasti dengan memberikan mereka bantuan dan segala macam hal yang mereka butuhkan untuk mengembangkan kelompok tani mereka.

Belum lama ini telah dibagikan ribuan bibit Kelapa Genjah Entok kepada kelompok tani sekabupaten Karimun, dan juga memberikan bantuan administrasi tiap kelompok berupa rastusan Akta Notaris beserta Kemenkumhamnya, dan telah dibagikan sejak akhir tahun lalu secara bertahap hingga sekarang.

Baca Juga :  Operasi Pasar BKC Terus Berlanjut

Ia melanjutkan, dirinya akan terus medorong sektor pertanian dan perkebunan hingga para kelompok tani bisa berkembang secara pesat.***

Penulis : D Tambunan
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here