Beranda Kepri Tanjungpinang Walikota Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

Walikota Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

0
H Syahrul dan Hj Rahma foto bersama dengan pejabat eselon II dan III usai pelantikan.

Walikota Tanjungpinang H Syahrul didampingi wakilnya Hj Rahma melantik sebanyak 207 orang Pejabat di lingkungan Pemerintah di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang, Selasa (30/4).

Mereka yang dilantik 12 orang Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II), 24 orang Administrator (Eselon III), 135 orang Pengawas dan (Eselon III) 48 Jabatan Fungsional Satpol PP sebagai tenaga ahli yang telah mengikuti uji kompetensi.

H. Syahrul, S.Pd mengatakan pelaksanaan mutasi atau rotasi pejabat pimpinan tinggi Pratama telah melalui tahapan yang cukup panjang dimulai dari pembentukan panitia seleksi, pelaksanaan uji kompetensi, pengusulan rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara, pelaksanaan uji kesesuaian dan pelaporan hasil uji kesesuaian untuk izin pelantikan.

Baca Juga :  Pengurus LAM Tanjungpinang Masa Khidmat 2022-2027 Dikukuhkan

Untuk pejabat administrator dan pengawas tetap mengacu pada pola pembinaan sesuai ketentuan perundangan yang berlaku dengan mempertimbangkan pula faktor-faktor obyektif lainnya melalui tim penilaian kinerja PNS atau Baperjakat.

Mutasi atau rotasi jabatan pimpinan tinggi pratama ini merupakan kegiatan pertama setelah Syahrul-Rahma dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang. Sedangkan untuk pejabat administrator dan pengawas merupakan kali kedua dan jabatan fungsional merupakan tahapan pertama untuk pengangkatan anggota Satpol-PP.

Pelaksanaan mutasi dan rotasi ini merupakan salah satu upaya p0enyegaran bagi pejabat struktural yang mendudukinya, dengan harapan dapat lebih segar pada jabatan yang baru. sedangkan promosi jabatan adalah salah satu bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada ASN yang telah memenuhi persyaratan tertentu. ***

Baca Juga :  Ketua KORCAB IV DJA I Ajak Siswa Dan Siswi Sekolah Yayasan Hang Tuah Untuk Mengenal Kebahariaan

Narasi dan Foto : Istimewa

[supsystic-gallery id=44 position=center]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here