Beranda Berita Utama Festival Sastra Internasional Gunung Bintan 28-31 Oktober 2019

Festival Sastra Internasional Gunung Bintan 28-31 Oktober 2019

0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Festival Sastra Internasional Gunung Bintan 2019 kembali digelar. Acara itu dipadukan dengan Hari Puisi Indonesia (HPI) 2019 Kepulauan Riau tanggal 28-31 Oktober 2019 di Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Kegiatan itu diadakan Yayasan Jembia Emas dan Dewan Kesenian Kepri dengan dukungan Dinas Kebudayaan Kepri, Dinas Pariwisata dan Budaya Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan.

Untuk menandai perhelatan itu, panitia akan menerbitkan buku antologi bersama Jazirah 2 dengan tema “Segara Sakti, Rantau Bertuah” (Jazirah Melayu dalam Puisi).

Baca Juga :  Kunker ke Natuna, Ansar Buka Musrenbang Natuna 2023

Salah seorang penggagas acara, Rida K Liamsi menyebutkan, Segara Sakti Rantau Bertuah adalah nama lain dari kawasan maritim yang terbentang dari Laut Cina Selatan, Selat Melaka sampai ke Selat Karimata. Sejak beratus tahun lalu kawasan itu menjadi pusat pelayaran, perdagangan dan pusaran sejarah kemaharajaan Melayu serta pertembungan kebudayaan Melayu dengan kebudayaan dunia lainnya.

Untuk keperluan antologi puisi, pengiriman puisi terbuka untuk umum, terutama para penyair Negeri Serumpun (Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunai Darusssalam, Thailand, Myanmar, Kamboja dan vietnam). Tiap penyair dapat mengirimkan maksimum lima puisi paling lambat 31 Agustus 2019. Puisi disertai dengan biodata singkat penyair dan foto diri yang terbaru. Puisi-puisi dikirim ke email panitia: antologipuisijazirah2 @ gmail.com atau [email protected] atau [email protected]

Baca Juga :  Demokrat Tanjungpinang Sambangi Polres

Penyair yang puisinya dimuat akan diundang pada Acara Festival Sastra Internasional Gunung Bintan (FSIGB) 2019. Penyair yang puisinya dimuat namun tidak bisa datang, akan dkirimkan 1 eks buku antologi tersebut. Adapun penyair yang hadir pada acara itu, akan mendapatkan fasilitas penginapan dan konsumsi selama acara. Tetapi panitia tidak menanggung biaya transportasi dari tempat asal penyair ke tempat acara.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here