Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau kembali bertambah dari 112 sebelumnya menjadi 115 kasus, Jumat (15/5/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan, penambahan 3 kasus itu berada di Kota Batam. dari jumlah 115 kasus itu, 79 pasien dinyatakan sembuh, 11 orang meninggal dunia, dan sebanyak 25 kasus positif Covid-19 dalam perawatan di rumah sakit dan karantina.

Secara umum kata Tjejep, beberapa daerah di Kepri menunjukkan tanda-tanda cukup baik penyebaran Covid-19. Dimana, beberapa daerah tidak ada penambahan kasus baru selama sepekan belakangan.

Baca Juga :  Bunda PAUD Kepri Ikuti Launching Workshop Guru Kreatif Daring

“Kecuali Batam. Semua daerah menunjukkan pertanda yang positif, kita harap terus begini,” katanya.

Kendati demikian, dirinya tetap mengimbau seluruh masyarakat Kepri tetap waspada dan menerapkan anjuran dan imbauan pemerintah. Seperti, physical distancing, menghindari kerumunan dan lain sebagainya.

“Walau sejumlah daerah trennya melandai, namun kita tetap harus waspada,” ujarnya.

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga kian bertambah sebanyak 454 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 4.089 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 4.293 orang.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here