Beranda Kepri Bintan Hafizha Ajak Ibu Muda untuk Jaga Jarak Kehamilan

Hafizha Ajak Ibu Muda untuk Jaga Jarak Kehamilan

0
Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani mengunjungi Puskesmas Teluk Sebong untuk melihat proses pemasangan KB baik KB Spiral, KB Implan maupun KB Suntik.F-Diskominfo Bintan

beitakepri.id, BINTAN – Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani mengunjungi Puskesmas Teluk Sebong untuk melihat proses pemasangan alat kontrasepsi KB. Baik jenis spiral, implan maupun KB suntik.

Dalam peninjauan pelayanan KB gratis tersebut, Hafizha mengajak agar para ibu muda yang masih memiliki satu orang anak, agar menjaga jarak kehamilan. Sehingga, perhatian terhadap Balita lebih maksimal.

Hal itu disampaikan Hafizha Rahmadhani kepada seorang ibu muda yang sedang mendapatkan pelayanan KB. Ibu muda yang ingin memasang KB implan tersebut sempat ditanyai beberapa hal terkait kondisi keluarga dan progresnya ke depan tentang rencana memiliki anak. Hafizha juga sempat menyampaikan beberapa hal dan mendukung para orang tua khususnya Ibu yang mau memberikan jeda waktu dalam proses kehamilan maupun persalinan.

Baca Juga :  Saka Bahari Elang Samudera Binaan Lanal TBK Raih Juara Umum Sail Tidore 2022

“Kita cek sekalian tadi, berhubung bulan KB. Ada beberapa tadi ya cerita-cerita kenapa pakai KB, gimana kondisinya. Yang penting saat ibunya menggunakan KB, jangan sampai mengganggu tumbuh kembang anak yang masih diasuh, seperti menyusui,” kata Hafizha usai mengunjungi ruang pelayanan KB, Kamis (15/6/2023).

Hafizha berharap ke depannya akan semakin banyak orang tua yang mendukung program nasional ini. Bukan sekadar untuk menekan angka pertumbuhan penduduk. Namun hal ini tentu memiliki manfaat lain khususnya dari segi perencanaan di tengah keluarga.***

Baca Juga :  Pemerintah Amerika Serikat Bakal Likuidasi Mitra PT.MIPI, PT.Aiwood dan PT.Sunwell, Apa Sikap Pemprov Kepri?

Penulis : Red/Nal
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here