Beranda Kepri Tanjungpinang Pengendalian Inflasi Kota Tanjungpinang Jadi Perhatian Anggota Apeksi

Pengendalian Inflasi Kota Tanjungpinang Jadi Perhatian Anggota Apeksi

0
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M menghadiri Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2023, di Hotel JW Marriot, Batam, Rabu (14/6/2023).F-Diskominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Keberhasilan pemerintah Kota Tanjungpinang yang secara konsisten mampu mengendalikan inflasi, menjadi pembicaraan menarik para wali kota pada Rapat Kerja Komwil 1 Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi), di Batam mulai 13 hingga 15 Juni 2023.

Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, MM yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komwil 1 menyampaikan, keberhasilan pengendalian inflasi turut dipengaruhi oleh penguatan program pembangunan ekonomi kerakyatan melalui beberapa kegiatan yang mampu menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat.

“Raker Komwil 1 Apeksi kali ini mengambil tema sinergitas antar kota untuk meningkatkan investasi dan pengendalian inflasi. Melalui rapat kerja antar pemerintah kota di wilayah provinsi NAD, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau ini, diharapkan antara pemerintah kota di wilayah Komwil 1 mampu saling mendukung pertumbuhan ekonomi di daerahnya,” ucap Rahma.

Baca Juga :  Pansel Loloskan 20 Nama Calon Pejabat Eselon II Kepri, Ini Namanya

Rahma sendiri berkesempatan menyampaikan program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Kota Tanjungpinang untuk mengendalikan inflasi di Tanjungpinang. Beberapa kali, pemerintah Kota Tanjungpinang diapresiasi pemerintah pusat karena dinilai serius, dan mampu mengendalikan inflasi. Terakhir, Kota Tanjungpinang berada di posisi terbaik wilayah Sumatera dan peringkat kedua terbaik secara nasional dalam pengendalian inflasi bulan Mei tahun 2023.

Pembangunan ekonomi kerakyatan melalui bantuan peralatan industri bagi IKM, peralatan pendukung bagi UMKM, bantuan bibit ternak dan pertanian, peralatan pertanian dan perikanan, kemudahan perizinan dan fasilitasi pemasaran produk, secara masif dilaksanakan pasca pandemi covid-19. Program yang gencar dilakukan pemko tersebut, terbuktampu menciptakan keseimbangan antara tingkat permintaan dan kebutuhan masyarakat dengan ketersediaan produk.

Baca Juga :  Marlin Berharap AAIPI Ikut Kawal Pembangunan di Kepri

Kota Batam sendiri, dinilai merupakan kota dengan pertumbuhan investasi yang menonjol di wilayah Komwil 1. Dua puluh empat pemerintah kota yang tergabung dalam Komwil 1 Apeksi, menandatangani perjanjian kerja sama untuk saling memperkuat pembangunan, investasi, dan pengendalian inflasi di daerah.***

Penulis : Red/Hasyim
Editor : Indra Gunawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here