beritakepri.id, BATAM — Wakil Gubernur Kepri H Isdianto mengajak, PGPI ikut memberikan sumbangsih bagi pembangunan bidang keagamaan di Kepulauan Riau. Selain sumbangsih, kontribusi positif dan pemikiran dari PGPI sangat diperlukan.

Karenanya Pemprov Kepri sangat berharap besar, Rapat Kerja Nasional (Rakornas) I Persekutuan Gereja – Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) bisa menghasilkan rekomendasi dan program kerja yang bermanfaat, tidak hanya bagi pengurus tapi juga seluruh jamaat.

Harapan tersebut disampaikan Isdianto saat membuka secara resmi Rakornas I PGPI Tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Travelodge Kota Batam Provinsi Kepri, Rabu (22/5).

Baca Juga :  Lepas Produk Pertanian ke Delapan Negara, Nurdin: Pangkas Birokrasi Tanpa Melanggar Aturan dan Peraturan

Rakornas yang megambil tema “Di Dalam Tuhan Yesus Kristus Kita Satu” diikuti seluruh perwakilan dan utusan gereja – gereja pentakosta dari seluruh Indonesia. Rakornas ini berlangsung hingga 24 Mei 2019.

Isdianto juga berharap PGPI sebagai wadah yang diisi insan yang senantiasa mengamalkan nilai-nilai kasih Kristus, bisa terus menjaga keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat di Kepri.

“Mari terus jaga nilai toleransi keberagamaan di Kepri yang sudah berjalan dengan baik ini,” kata Isdianto.

Tak lupa wagub juga menyinggung bagaimana Batam sebagai miniatur Indonesia, adalah daerah tujuan pariwisata. Karenanya Batam menjadi daerah ketiga setelah Bali dan Jakarta sebagaai penyumbang devisa dari masuknya wisatawan ke tanah air.

Baca Juga :  Kembangkan Daerah dengan Olahraga

Ketua Umum PGPI Indonesia Pdt Jacob Nahuway menjelaskan kalau tujuan yang ingin dicapai persektuan gereja-gereja tidak lain dan tidak bukan, untuk selalu mengingatkan seluruh jamaat kristiani bahwa kita semua nanti akan mempertanggungjawabkan setiap perbuatan kita dihadapan Alah.

“Kelak diakhirat dihadapan Alah, kita masing-masing akan mempertanggungjawabkan sendiri-sendiri apa yang kita lakukan. Karenaya pesan saya berbuatlah sesuai apa yang dilakukan Tuhan Kristus, ” jelasnya.

Sedangkan Pemerintah Kota Batam yang diwakili Sulaiman Nababan berterimakasih karena Batam ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan rakernas. “Tentu kita sangat menyambut baik kehadiran utusan perwakilan gereja-gereja pentakosta dari seluruh Indonesia, “ucapnya.

Baca Juga :  SKK Migas Sumbagut Jalin Silaturahim dengan PWI Kepri

Ketua PGPI Provinsi Kepulauan Riau Fresly Sihombing selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, kalau tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membahas kegiatan yang dilakukan serta melakukan konsilidasi kepada seluruh daerah, tutupnya. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here