Beranda Kepri Bintan Pemilihan Wabup Bintan, LSM Cindai Kepri Berharap DPRD Pilih Putra Daerah

Pemilihan Wabup Bintan, LSM Cindai Kepri Berharap DPRD Pilih Putra Daerah

0
Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cerdik Pandai Muda Melayu Provinsi Kepulauan Riau, Edi Susanto.F-Dok Pribadi

beritakepri.id, BINTAN – Pemilihan Wakil Bupati Bintan sisa periode 2021-2024 bakal digelar Senin, 21 Agustus 2023 mendatang. Menanggapi hal tersebut, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cerdik Pandai Muda Melayu Provinsi Kepulauan Riau, Edi Susanto berharap sosok yang akan mendampingi Robin Kurniawan merupakan sosok putra maupun putri daerah.

“Tentunya kita berharap Wakil Bupati yang akan dipilih ooleh 25 wakil rakyat Bintan adalah putra maupun putri daerah Bintan, sebab kondisi geografis Kabupaten Bintan dibutuhkan sosok wakil Bupati yang memahami kultur masyarakat Bintan itu sendiri,” kata Edi Cindai (sapaan akrab).

Baca Juga :  Ansar Optimis Pertumbuhan Ekonomi Kepri Triwulan III dan IV Lebih Positif

Menurut Edi, anggota DPRD Kabupaten Bintan harus bisa mendengar masukan dari sejumlah tokoh masyarakat terkait sosok yang akan mendampingi Robi Kurniawan.

“Seperti halnya dulu, masukan dari ketua LAM Bintan yang mengharapkan putra daerah untuk mendampingi Robi Kurniawan harus dipertimbangkan oleh DPRD Bintan dalam proses pemilihan Wakil Bupati Bintan pada 21 Agustus mendatang,” jelasnya.

Kehadiran sosok Wakil Bupati Bintan yang merupakan putra maupun putri daerah diharapkan dapat melanjutkan visi dan misi Mantan Bupati Apri Sujadi saat berpasangan dengan Robi Kurniawan.

Baca Juga :  Tingkatkan Sektor PAD, Roby Ingin PT BIS dan BPR Bintan Berinovasi

“Visi misi serta janji politik itulah harus bisa diteruskan oleh pemimpin saat ini, oleh karena itu, harus figur yang memahami keinginan masyarakat Bintan,” jelasnya.

Cindai tidak ingin, jika Wakil Bupati pendamping Robi Kurniawan hanyalah seseorang yang diletakkan oleh kepentingan elit politik saja.

“Kami tidak ingin figur yang di usung itu merupakan titipan elit politik, sehingga kebutuhan dan kultur masyarakat setempat tidak dipahami. Karena itu kami harap wakil Bupati Bintan itu putra maupun putri daerah setempat,” tutupnya.***

Baca Juga :  Sampai Tanjungpinang, Kontingen Anambas Siap Ikuti Porprov Kepri di Bintan

Penulis : Red
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here