Beranda Berita Utama Hasil Pemeriksaan BPK Menjadi Bagian Ikhtiar Pemprov Kepri Dalam Berbenah

Hasil Pemeriksaan BPK Menjadi Bagian Ikhtiar Pemprov Kepri Dalam Berbenah

0
Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad membuka kegiatan  entry meeting pemeriksaan terinci kinerja vokasi dan vaksinasi oleh BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau secara zoom meeting dari   ruang kerja Gubernur, di lantai 4, Dompak, Tanjungpinang, Senin (11/10).

Melalui entry meeting ini Gubernur berharap kepada BPK perwakilan Kepri dan jajarannya  terus memberikan penilaian secara objektif terhadap hasil kinerja pemerintah dalam mengelola keuangan yang ada. Tujuannya agar kinerja Pe.erintah lebih baik lagi  dalam bekerja dan memanfaarkan anggaran.

Baca Juga :  Sah, APBDP Kepri 2021 Sebesar Rp3,918 Triliun

“Ini adalah amanah yang harus dilakukan oleh BPK, memeriksa hasik kinerja pegawai agar lebih  bertanggungjawab dalam pengelolaan uang negara. Dan melalui pemeriksaan BPK agar Pemerintah lebih cermat, efisien dan efektif dalam menggunakan uang negara,”  kata Ansar.

Diakui Ansar, Pemerintah Provinsi Kepri masih banyak kekurangan dalam hal menyusun pelaporan hasil pengelolaan keuangan. Oleh sebab itu perlu adanya saran dan masukan serta pendampingan dari BPK.

“Melalui hasil pemeriksaan lah, kita  jadi mengetahui, mana yang harus kami perbiki sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku nantinya,” lanjut Ansar lagi.

Baca Juga :  Ansar: Bisnis dan Ekonomi Syariah di Kepri Bakal Berkembang Pesat

Saat ini, Pemerintah Provinsi Kepri sedang menghadapi badai pandemi COVID19. Didalamnya juga ada anggaran yang dikelola dan harus dipertanggungjawabkan melalui screening pemeriksaan BPK. Disamping itu, diera industri 4.0 sistem kerja digital terus digesa agar bisa bersaing secara global.

Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM dengan saling kerjasama antara perintah dan swasta. Dengan DM yang baik, Gubernur yakin hasil kinerja juga akan mengikuti.

Adapun penilaian terinci hasil vokasi dan vaksinasi di Kepri oleh BPK, menurut Gubernur harus dilakukan karena hal ini bagian dari ikhtiar Pemprov Kepri dalam upaya memperbaiki kinerja para pegawainya. (Moel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here