Apel pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Laut di Markas Komando Lantamal IV, Tanjungpinang, Jum’at (17/4/2020).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal IV) Tanjungpinang, mengikuti apel pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE, MM, di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jum’at (17/4/2020).

KSAL dalam amanatnya yang dibacakan oleh Paban II Tahwiltas Spotmar Lantamal IV, Letkol Laut (PM) Syarifuddin,S.Ag, SH, mengatakan, bahwa salah satu yang paling efektif pencegahan Virus Corona (Covid-19) adalah melalui kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan masing-masing individu serta melaksanakan social distancing.

Baca Juga :  Ini Syarat Menjadi Komisioner KPPAD Anambas

Bahkan, dibeberapa daerah telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Sebagai aparat pemerintah, juga harus berperan aktif dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat maupun di daerah, terkait pencegahan Covid-19.

Perlu diingat, bahwa situasi yang sudah cukup membuat panik ini, tidak perlu lagi diperkeruh dengan penyebaran berita menyesatkan (hoax), yang hanya akan menambah kepanikan masyarakat.

Sebagai prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional dan unggul, ada 4 upaya yang dapat kita lakukan dalam menghadapi Covid-19 ini, yaitu

Baca Juga :  Syahrul Lepas Peserta Lomba Lari 10K

1. Menyediakan sarana perawatan dan pengobatan.

2. Menyiapkan dukungan logistic seoptimal mungkin.

3. Membantu dalam upaya pengembangan anti virus atau pengobatan.

4. Membantu pemerintah dalam mengendalikan situasi serta meredam efek yang mungkin ditimbulkan.

Di tempat yang sama, setelah apel pembacaan amanat Kasal, Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE, MAP, dalam arahannya terkait mewabahnya Covid-19, mengatakan, agar segenap prajurit dan PNS Lantamal IV, tidak saling mencurigai. Namun, tetap waspada, dan mengikuti apa yang sudah disampaikan oleh pimpinan TNI agar diikuiti dan dilaksanakan.

Baca Juga :  Produksi Meningkat, Kebutuhan Masyarakat Terjawab

“Salah satunya adalah dengan disiplin menggunakan masker, disiplin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dengan orang, selalu menjaga kesehatan dan biasakan hidup bersih serta bekerja dari rumah,” tutup Arsyad.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Utama Lantamal IV, Kadis/Kasatker Lantamal IV, serta Pamen Lantamal IV.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here