Rapat koordinasi membahas ketersediaan bahan pangan dalam menyambut Ramadan 1441 H / 2020 M.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membahas ketersediaan bahan pangan dalam menyambut Ramadan 1441 H / 2020 M. Pembahasan tersebut dilaksanakan lewat Video Conference di Ruang Rapat Engku Putri Raja Hamidah Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Jumat (17/4).

“Rakor ini bertujuan untuk memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur Forkopimda dalam pelaksanaan pemerintahan umum pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual daerah,” ucap Rahma.

Terkait ketersediaan bahan pangan dalam menyambut Ramadan 1441 H / 2020 M dengan situasi sekarang akibat Covid 19, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani menyampaikan akan memberikan pelayanan pasar murah kepada masyarakat dengan memberikan subsidi harga komoditi.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Berharap Sosialisasi Anti Teroris Harus Lebih Gencar

“Kegiatannya memberikan pelayanan pasar murah kepada masyarakat dengan memberikan subsidi harga komoditi yang terdiri dari satu paket untuk satu KK. Adapun isi paket tersebut adalah 10 kg beras, 4 kg gula pasir, 2 kg tepung terigu, 2 liter minyak goreng,1 dus mie instan dan 30 butir telur ayam,” ungkapnya.

Harga satu paket yang disebutkan untuk harga jualnya yaitu Rp416.000. Sedangkan harga subsidi dari pemerintah melalui APBD yaitu Rp326.000. Sasaran dari kegiatan ini adalah 3.000 KK.

“Yang kami sediakan sebanyak 6.000 paket yang akan kami berikan kepada sasaran dengan dibagi menjadi dua tahap yang Insya Allah akan kami berikan 3.000 paket per tahapnya,” tambahnya

Baca Juga :  Sinergi Menyapa Ajak Warga Tanjungpinang Bersatu Untuk Nomor 1

Video conference tersebut turut diikuti Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Asisten, Staf Ahli, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Pimpinan FKPD dan Kepala OPD terkait lainnya.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here