Beranda Kepri Bintan Istana Kota Kara Jadi Saksi Nyalanya Api Obor Porprov Kepri Ke V...

Istana Kota Kara Jadi Saksi Nyalanya Api Obor Porprov Kepri Ke V Tahun 2022

0
Roby Kurniawan Bupati Bintan menyerahkan api obor kepada rombongan kirab usai menerima dari tokoh adat dan agama, di kawasan Istana Kota Kara, Senin (31/10/2022).F-Panitia Porprov

beritakepri.id, BINTAN – Perhelatan akbar Pekan Olahraga Provinsi Kepri ke V semakin mendekati harinya. Dimulai dari kirap api obor yang digelar di Lapangan Bintan Bekapur, Senin (31/10/2022). Istana Kota Kara menjadi saksi menyalanya api obor simbol semangat para atlit ini.

Roby Kurniawan menyampaikan alasan lokasi ini dipilih sebagai titik awal kirap api obor. Istana Kota Kara merupakan sejarah awal dari panjangnya sejarah Kerajaan Bentan.

“Kita pilih di sini karena di sini awal semuanya. Harapan kita dengan berkumpulnya kita di sini, akan menjadi titik terang bangkitnya Bintan” kata Roby.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Akan Gelar Pasar Murah, Catat Tanggalnya!

Berdasarkan SK Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kepri No 050/KoniKepri/SK/XI/2021, Bintan ditetapkan sebagai Tuan Rumah pelaksanaan dan langsung disambut dengan segala persiapan. Tak hanya persoalan venue, skill para atlit Bintan pun terus digempur untuk mengukir sejarah bagi Bintan.

Kirab Api Obor Porprov Kepri Ke V ini akan mengelilingi Kabupaten Bintan mulai dari Istana Kota Kara (Bintan Bekapur) mengarah ke Seri Kuala Lobam untuk selanjutnya menuju Gedung Nasional Tanjung Uban. Selanjutnya melewati jalan lama di Terminal Simpang Lagoi dan kembali ke ruas Lintas Barat menuju Pasar Tani.

Baca Juga :  Sukses Laksanakan Managemen ASN, Pemkab Bintan Dapat Penghargaan BKN Awards 2022

Rangkaian kirab berlanjut menuju Gedung Community Centre Kawal dan mengarah ke Gedung LAM Bintan. Kemudian menuju titik finish di Kantor Bupati Bintan (Bandar Seri Bentan) untuk disemayamkan sebelum tanggal pembukaan.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here