beritakepri.id, ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas memperingati Hari Keluarga Nasional (Harkenas) XXVI 2019 di lapangan upacara kantor Dinas Kesehatan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor eks Bupati lama senin,(01/07/2019).

Upacara tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Seluruh pejabat Eselon II,III,IV dan seluruh Staf PNS PTT di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Upacara itu dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas Sahtiar, S.H,M.M.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kepulauan Anambas Sahtiar, S.H.MM menyampaikan, Keluarga merupakan lingkungan pribadi yang pertama dalam membangun dan membentuk Kepribadian anak bangsa. Karena, keluarga memiliki 8 fungsi yang disebut 8 fungsi keluarga yaitu Fungsi Agama, Fungsi Cinta Kasih, Fungsi Perlindungan, Fungsi Ekonomi, Fungsi Pendidikan, Fungsi Reproduksi, Fungsi Sosial Budaya serta Fungsi Lingkungan. terang dia.

Baca Juga :  DPRD Anambas Bahas Ranperda Penaggulangan Bencana, Pandangan Fraksi dan TJSL.

Sekda Anambas juga menghimbau, “Melalui Hari Keluarga Nasional ini diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus menerus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.

“Selamat memperingati Hari Keluarga Nasional” tutup dia.

Upacara tersebut juga diakhiri dengan Yel Yel Keluarga Untuk seluruh peserta upacara dan Deklarasi Keluarga. (H&T KKA Mkls).

(BK/Lionardo)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here