Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako gratis tahap ke-2 secara simbolis di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti dan Kelurahan Sungai Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Rabu (3/6).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial membagikan bantuan paket sembako gratis tahap ke-2 secara simbolis di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti dan Kelurahan Sungai Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Rabu (3/6). Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak akibat pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.

Dalam sambutannya, Rahma mengatakan pemberian bantuan paket sembako ini bertujuan disamping untuk memperkuat rasa tali silahturahmi dan kepedulian untuk sesama, juga untuk meningkatkan peran Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam terus mengupayakan kesejahteraan sosial di dalam masyarakat yang kurang mampu dan yang terdampak pandemi Covid-19. Untuk memenuhi kebutuhan dasarnya agar dapat menikmati taraf hidup yang layak serta sedikit mengurangi beban kehidupan yang dialami.

Baca Juga :  Merangkai Pulau, Merajut Ukhuwah, Memotivasi Generasi Bangsa

Sesuai data yang diperoleh melalui Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, penerima bantuan di wilayah Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 10.042 Kepala Keluarga. Dan khusus di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti ini, sembako yang didistribusikan sebanyak 1.520 Kepala Keluarga dan di Kelurahan Sungai Jang sebanyak 2.514 Kepala Keluarga.

“Bantuan sembako yang diserahkan ini berupa paket kebutuhan pokok, yang diserahkan langsung secara simbolis kepada perwakilan yang menerima bantuan. Paket sembako ini nantinya akan didistribusikan oleh Ketua RW dan RT dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas berdasarkan data yang sudah ada, dan saya himbau agar dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang berlaku,” tegas Rahma.

Baca Juga :  Inovasi Desa Ciptakan Desa yang Berdaya Saing

Rahma juga berharap bantuan sembako yang berlabel logo Pemko Tanjungpinang ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima.

“Untuk tahap kedua ini, sekitar 60% kepala keluarga di Kota Tanjungpinang akan menerima bantuan ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat dan kita sama-sama berdoa agar musibah ini segera berakhir dan tetap menjaga kesehatan. Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, jika ada beberapa masyarakat yang belum terdata, dan belum menerima bantuan. Ini akan kami jadikan evaluasi kedepannya agar pelayanan pemerintah kepada masyarakat dapat terlaksana lebih baik lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Plt. Wali Kota Tanjungpinang Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019

Dalam penyerahan bantuan paket sembako tersebut turut dihadiri oleh Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi, S.STP, Lurah Tanjung Ayun Sakti, M. Septian Putra Perdana, S.IP dan Lurah Sungai Jang, Feri Ismana, S.Sos.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here