Beranda Berita Utama Raja Malik: Memilih Soerya-Iman Adalah Cara Terbaik Berpartisipasi dalam Pilkada

Raja Malik: Memilih Soerya-Iman Adalah Cara Terbaik Berpartisipasi dalam Pilkada

233
0
Raja Malik ketika memberikan penjelasan sejarah kepada Bapak Soerya Respationo ketika berziarah ke makam Hang Nadim di Bintan.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Bagaimana cara terbaik berpartisipasi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada pilkada serentak 9 Desember mendatang? Penggiat, informan kebudayaan Melayu dan zuriat raja-raja dari pulau Penyengat, Raja Malik Hamzah punya jawaban menarik. Selain menggunakan hak pilih dan menjaga kondusifitas, dia tanpa ragu dan dengan tegas menjawab bahwa salah satu caranya adalah berjuang dan berdoa untuk kemenangan pasangan nomor urut 1, Soerya Respationo dan Iman Sutiawan.

Budayawan Melayu Kepulauan Riau ini tak sebarang sebut untuk jawaban dimaksud. Dia punya alasan yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Yang membuat saya terkesan pada Pak Soerya Respationo yaitu kepedulian dan kerja nyata beliau dalam memberikan laluan yang lebih pada bidang kebudayaan khususnya Melayu,” ungkap Malik.

Baca Juga :  Soal Pengaduan ke Dewan Pers

Dari tiga pasangan calon yang menjadi kontestan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri tahun 2020, hanya pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan yang menaruh perhatian lebih pada pembangunan kebudayaan. Ini nampak dari visi misi mereka dan antusias ketika berdiskusi dan menyikapi perkara budaya. Bahkan pergi berziarah ke tapak-tapak sejarah Melayu yang ada di kepulauan Riau yang selama ini terabaikan disela-sela kesibukan mereka.

“Masih segar diingatan kita ketika beliau berjuang memisahkan Dinas Kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau menjadi dinas sendiri terlepas dari Dinas Pariwisata. Juga kita tidak lupa bagaimana Pak Soerya ketika menjabat sebagai Wakil Gubenur Kepulauan Riau ‘bertungkus lumus berhempas pulas’ berjuang mengembalikan Pulau Berhala menjadi bagian Provinsi Kepulauan Riau setelah lama diklaim dan masuk wilayah Provinsi Jambi,” ujar peraih Anugerah Kebudayaan Indonesia dari pemerintah pusat ini.

Baca Juga :  17 Mei, Sembako Gratis Tahap Kedua Dibagi, Amrialis: Jangan Ada Yang Tidak Dapat

Tak hanya itu, lanjut Malik, Soerya juga sering berucap dalam pidatonya di berbagai majelis menyatakan bahwa slogan ‘Tak Melayu Hilang di Bumi’ haruslah ditindaklanjuti dan ditumbuhkembangkan melalui konsep yang jelas pada pembinaan budaya, kerja yang terus menerus dan terukur serta pembiayaan yang cukup pada upaya memartabatkan budaya Melayu itu sendiri.

“Saya sangat berharap pada pemimpin yang mempunyai pemikiran seperti ini yang akan membawa kemajuan pada dunia kebudayaan. Besar harapan kami untuk Pak Soerya Respationo dan Iman Sutiawan menjadi teraju dan pemimpin di bumi Segantang Lada ini,” harap Raja Malik yang terlibat langsung pada kerja pengusulan Raja Ali Haji dan Sultan Mahmud Ri’ayat Syah menjadi Pahlawan Nasional dari Kepri.

Baca Juga :  Jalani Ibadah Ramadan dan Idul Fitri Sesuai Surat Edaran Kementerian Agama

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat bersama-sama berjuang dan berdoa untuk tujuan yang mulia ini. Gunakan hak pilih untuk memilih pemimpin terbaik yang akan membawa Kepri kepada matlamat sesungguhnya.

“Jika ingin Kepri genilang, mari satukan hati, satukan niat memilih nomor 1, pasangan Soerya – Iman,” ajak Malik.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here