H Teddy Jun Askara (TJA) dan Rizki Faisal

beritakepri.id, Tanjungpinang –Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten dan Kota serta Provinsi Kepri tahun 2020 bakal menarik. Akan ada beberapa tokoh muda yang berbobot yang akan ikut dalam kontestasi pilkada.

Seperti dua tokoh muda Partai Golkar, H Teddy Jun Askara (TJA) dan Rizki Faisal yang akan maju di Pilkada. TJA sudah mengambil formulir pendaftaran untuk maju sebagai bakal calon Bupati Lingga di Kantor DPD Golkar Lingga di Daik, Selasa (29/10).

Sedangkan Rizki Faisal yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri sudah mengambil formulir untuk bakal calon Gubernur Kepulauan Riau di Kantor DPD Golkar Kepri di Bintancenter Tanjungpinang, kemarin.

Baca Juga :  Syamsuar dan Edy Nasution Resmi Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Di Lingga, Partai Golkar sudah bisa mengusung calon sendiri tanpa harus berkoalisi. Golkar baru memiliki lima kursi.

Sedangkan untuk Gubernur Kepri, Golkar juga harus berkoalisi karena memiliki 8 kursi. Di Pilgub minimal harus 9 kursi agar mencukupi 20 persen hingga bisa mengusung calon sendiri.

Karena semua partai politik di DPRD Kepri tak ada ada yang punya 9 kursi, maka bisa dipastikan harus ada koalisi.

Sebagai putra daerah, tokoh muda TJA yang menjabat Ketua KNPI Provinsi Kepri ini berniat maju karena dari lubuk hatinya terdorong untuk melakukan perubahan di Lingga.

Pengalaman di berbagai organisasi dan sudah dua periode duduk sebagai anggota DPRD Kepulauan Riau, merupakan modalnya untuk memajukan Kabupaten Lingga ke depan. Selain itu, TJA memang dikenal pemimpin yang visioner.

Baca Juga :  Djoko Santoso Layak Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Dasril, Ketua Pemenangan TJA yang sudah mengambil formulir pendaftaran mengatakan, TJA maju bukan karena sebagai putra daerah saja, tapi banyak tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat umum, meminta mereka maju di Pilkada Lingga 2020.

Sebab, di Lingga dibutuhkan sosok pemimpinan yang merakyat, yang mampu membawa perubahan di Lingga. Baik di sektor pendidikan, sektor kesehatan, ekonomi dan sektor lainnya, termasuk sektor perikanan dan pariwisata.

Ia melihat, masyarakat Lingga membutuhkan sosok pemimpin yang muda, enerjik, memiliki jaringan dengan pemerintah pusat. TJA merupakan putra daerah diminta oleh masyarakat di Lingga turun untuk membangun daerahnya sendiri.

Baca Juga :  Demi Kelancaran Pilkada, Isdianto Serahkan Hibah dan APD

”Pak TJA banyak yang minta maju oleh masyarakat setempat. Dan, sebagai tim pemenangan sudah saya mengambil formulir calon Bupati Lingga di kantor DPD Golkar di Daik,” ujarnya.

Dasril yang juga anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini menambahkan, pada saat mengambil formulir di Kantor DPD Golkar Lingga, banyak warga memberikan dukungan.

”Pak TJA sudah dikenal masyarakat luas di Lingga. Masyarakat berharap agar Pak TJA bisa melakukan perubahan di Lingga,” ujarnya. *(bk/r)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here