Beranda Kepri Tanjungpinang Wako Rahma Apresiasi Baksos Donor Darah yang diinisiasi Kwarda Pramuka

Wako Rahma Apresiasi Baksos Donor Darah yang diinisiasi Kwarda Pramuka

109
0
Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-60 Gerakan Pramuka, Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Kota Tanjungpinang turut hadir dalam kegiatan baksos tersebut yang dilaksanakan di Bintan Expo Pamedan, Selasa (24/8).

Rahma mengapresiasi kepada Kwarda Provinsi Kepri yang bekerja sama dengan Kwarcab Tanjungpinang yang telah melaksanakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat ini. “kegiatan seperti ini adalah hal yang sungguh mulia karena dapat membantu sesama. Karena sering kita dapati masyarakat yang sedang sakit membutuhkan darah dengan segera tetapi ketersediaan terbatas, semoga Allah memberikan ganjaran pahala untuk kita semua,” ungkapnya.

Baca Juga :  Walikota Tanjungpinang Ingin Peserta Diklat Barjas Lulus Nilai Terbaik

Rahma juga mengatakan donor darah ini selain baik untuk kesehatan, juga dapat turut membantu menyelamatkan nyawa seseorang karena bersifat kemanusiaan. “Dengan donor darah kita dapat menolong menyelamatkan nyawa seseorang, setetes darah sejuta manfaat, karena bersifat kemanusiaan yang memang harus kita lakukan untuk membantu sesama,” ungkap Rahma.

Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada relawan yang telah dengan sukarela mendonorkan darahnya untuk kepentingan masyarakat Tanjungpinang yang membutuhkan. Terlihat antisias masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam baksos tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Sekdaprov Kepri, Dr. Ir. H. Lamidi, MM, Ketua Kwarda Kepri, Dr. H. T. S. Arif Fadillah, S.Sos, M.Si, Sekretaris Kwarda Kepri, Drs. H. Eko Sumbaryadi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dra. Hj. Endang Susilawati, Ketua Harian Kwarcab Kota Tanjungpinang, Dr. Imam Syafi’i, S.Pd, M.Si dan seluruh pengurus Kwarda Kepri dan Kwarcab Kota Tanjungpinang. Usai memberi kata sambutan, Rahma bersama rombongan langsung meninjau peserta donor darah dan melakukan mengecek kesehatan.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here