Beranda Kolom Nasional Berhasil Hadirkan Capres di Rakernas, MTI Kepri Apresiasi Pengurus DPP

Berhasil Hadirkan Capres di Rakernas, MTI Kepri Apresiasi Pengurus DPP

0
Syaiful selaku ketua Masyarakat Transportasi Indonesia wilayah Kepulauan Riau foto bersama Dewan Pimpinan Pusat Masyarakat Transportasi Indonesia.F-Humas MTI Kepri

beritakepri.id, JAKARTA –Dewan Pimpinan Pusat Masyarakat Transportasi Indonesia telah menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional tepatnya pada tanggal 6-7 Desember 2023 bertempat di Hotel Pullman Central Park, Jakarta.

Syaiful selaku ketua Masyarakat Transportasi Indonesia wilayah Kepulauan Riau sangat mengapresiasi Dewan Pimpinan Pusat yang berupaya memberi ruang kepada ketiga calon presiden 2024 ini berbicara pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tersebut, kendatipun hanya berhasil tampil 2 capres.

Sebagaimana terekam oleh pantauan media partner MTI yang hadir sejak pagi, tim kesehatan capres nomor urut 2, telah datang sejak siang hari di hari pertama Rakernas MTI. Capres nomor urut 2, berdasarkan laporan timsesnya pada petang hari, mengalami kelelahan karena pada malam sebelumnya tidak tidur.

Ditambah dengan keterangan perwakilan TKN Prabowo, menyebutkan bahwa capres 02 tengah beristirahat menjelang sesi petang, yang semestinya dia berkesempatan tampil memaparkan visi transportasinya, akhirnya terpaksa batal tampil.

Baca Juga :  Tingkatkan Kapasitas Pengajar Antikorupsi, KPK Latih 2.114 Akademisi

Berbeda dengan kubu 02, tim Ganjar tampak siap dengan menerjunkan sejumlah timnya berbicara mengenai visi transportasi paslon 03 di hadapan peserta Rakernas MTI pada malam harinya, disambung dengan tanya jawab floor. Kemudian setelah itu, tampil pula calon nomor urut 01, Anies Baswedan yang live zoom dari Bandar Lampung menyapa audiense MTI dan memaparkan secara rinci rencana kerja bidang perhubungan nasional dan regional apabila dirinya terpilih menjadi presiden.

Di sisi lain, Syaiful senang karena ketiga paslon ternyata sejak awal merespon undangan MTI untuk tampil di panggung Rakernas MTI, tanpa menyesalkan ketidakhadiran 1 capres.

“Tentunya kita turut senang karena dua dari tiga capres yang ada, merespons undangan berdiskusi tentang sistem transportasi di Indonesia,” imbuh Syaiful.

Lebih jauh Syaiful menjelaskan bahwa MTI merupakan organisasi profesi yang independen di bidang infrastruktur dan moda transportasi, tempat berkumpulnya pakar-pakar transportasi Indonesia. Baik komunitas ahli yang bergerak di subsektor transportasi darat, laut dan udara, pada dasarnya sangat pas menghadirkan calon-calon presiden yang kelak memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Mei Mendatang, Rumah Singgah di Jakarta dan Batam Diresmikan

Karena transportasi merupakan urat nadi pergerakan perekonomian, begitu juga dengan infrastruktur transportasi merupakan salah satu tahap penting untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara maju.

Melalui infrastruktur transportasi, roda ekonomi akan terus bergerak dan memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi, mendukung pariwisata, logistik, akses ke daerah terdepan dan terluar sehingga terwujudnya pemerataan pembangunan.

“Tentunya dengan hadir di Rakernas MTI ini kami jadi turut mendengar gagasan dua dari ketiga calon pemimpin Indonesia via pemaparan mengenai langkah-langkah dan strategi mereka untuk sistem transportasi Indonesia ke depan.” ucap Syaiful.

Alhamdulillah, kami dari Masyarakat Transportasi Indonesia wilayah Provinsi Kepulauan Riau datang serta mengajak kepala dinas perhubungan se-provinsi Kepulauan Riau turut serta di acara kegiatan Rakernas MTI 6-7 Desember 2023, tukas Syaiful.

Baca Juga :  Permudah Pekerjaan Petani, PT Timah Tbk Serahkan Hand Tracktor untuk Kelompok Tani Maulana Bukit Naga Kundur

Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan wilayah strategis pulau terluar Indonesia dan berbatasan dengan negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, China dan Kamboja tentunya sistem transportasinya sangat perlu diperhatikan, harapannya ke depan dapat perhatian khusus dari pemerintah pusat.

Aksesibilitas yang masih sangat minim, tarif pesawat yang mahal di pulau terluar Indonesia seperti daerah Anambas dan Natuna sehingga minimnya kunjungan wisatawan ke daerah tersebut, walaupun daerah sudah berupaya mengembangkan tempat wisata yang cukup modern di wilayah tersebut, papar Syaiful.

Pada acara dialog tersebut MTI Kepri bahagia, karena perwakilan Kepri diberi kesempatan tampil berdialog dengan dua dari tiga tim calon presiden.***

Penulis : Red
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here