Beranda Berita Utama Lewat Demo Memasak, Dewi Kumalasari Edukasi Stunting

Lewat Demo Memasak, Dewi Kumalasari Edukasi Stunting

0
Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari foto bersama usai membuka kegiatan Grand Cooking Demo di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Sabtu (3/9/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari resmi membuka kegiatan Grand Cooking Demo di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Sabtu (3/9/2022). Kegiatan ini disejalankan dengan Perayaan Ulang Tahun yang ke-3 Perempuan Pemimpin Indonesia (PPI) Provinsi kepulauan Riau.

Kegiatan Demo memasak ini diadakan dalam rangka penguatan sinergitas kegiatan dalam mendukung upaya penurunan angka stunting di Provinsi Kepri. Adapun tema pada kegiatan ini yaitu, “Bersinergi Mencegah dan Mengatasi Stunting di Provinsi Kepulauan Riau”.

Kegiatan ini diikuti oleh para pengurus TP-PKK Kabupaten/Kota se-Kepri, para pengurus DPP-PPI Kepri, para pengurus DWP Kepri dan Organisasi Wanita se-Kepri Lainnya. Adapun sebagai Narasumber pada kegiatan Demo memasak ini yaitu Chef dari PT. Anggana Catur Prima, Jakarta.

Baca Juga :  Rapat Bersama Banleg DPR RI, Ansar Bahas RUU PT dan PTA di Kepri

Dalam sambutannya, Dewi Kumalasari mengatakan problematika wilayah Provinsi Kepri yang merupakan daerah kepulauan terdiri dari gugusan pulau dan daerah-daerah perbatasan tentunya mempunyai berbagai tantangan, salah satunya masalah kesehatan yang harus dihadapi di daerah perbatasan yaitu masalah stunting.

“Pemprov Kepri sangat serius dalam menurunkan angka prevalensi stunting di seluruh Kepri. Pemerintah tentunya terus melakukan upaya-upaya terhadap tantangan-tantangan tersebut salah satunya dengan Demo memasak ini,” kata Dewi Kumalasari.

Dewi Kumalasari menjelaskan tujuan diadakannya Demo memasak ini yaitu untuk mengedukasi ibu-ibu Organisasi Wanita se-Kepri yang hadir atau ibu-ibu yang memiliki anak stunting, bahwa memasak itu tidak sulit.

Baca Juga :  ASN Pra Purnabakti Dapat Sosialisasi Mandiri Taspen

“Kalau hanya sosialisasi saja, mereka belum diperhatikan. Kalau dengan cara demo, mereka jadi tahu pentingnya makanan murah dan bergizi untuk anak,” ujarnya.

Selanjutnya, Dewi Kumalasari berharap melalui kegiatan Demo memasak ini dapat menjadi momentum untuk mendorong masyarakat Kepri dan ibu-ibu rumah tangga khususnya agar mengetahui cara mengolah dan memasak makanan yang baik dan benar.

“serta terus berkreasi dalam mengembangkan dan menyajikan menu-menu makanan yang bergizi, sehingga persoalan stunting di Kepri dapat bersama kita tangani,” imbuh Dewi Kumalasari.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Kembali Serahkan Bantuan Bagi Lansia Rumah Bahagia Bintan

Terakhir, Dewi Kumalasari mengucapkan selamat ulang tahun ke-3 kepada DPP-PPI Kepri dan Dewi Ansar juga mengucapkan terima kasih kepada DDP-PPI Kepri karena sudah menyelenggarakan kegiatan Demo memasak ini.

“Selamat ulang tahun ke-3 kepada DPP-PPI Kepri, semoga organisasi wanita ini dapat terus menjadi panutan bagi perempuan dan anak-anak di Kepri agar mereka dapat menjadi pemimpin yang baik dan Dewi Kumalasari menghimbau kepada Organisasi wanita lainnya agar dapat melakukan Kegiatan serupa,” tutupnya.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here