Foto Operasi Bina Kusuma Seligi 2019 Polres Anambas

beritakepri.id, ANAMBAS – Dalam mengantisipasi penyalahgunaan Obat-obatan, Minuman beralkohol dan Lem kepada anak-anak, Polres Kepulauan Anambas gelar kegiatan Operasi Bina Kusuma Seligi (OBKS)-2019 di toko-toko Kelurahan Kota Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas. Kamis, (26/09/2019).

Kasatgasres IPTU Robisar Tampubolon,S.H memimpin kegiatan operasi ini dengan anggota berjumlah 13 orang untuk melakukan operasi di toko-toko yang menjual minuman beralkohol Heineken, Obat-obatan seperti Komix, dan pedagang yang menjual lem seperti lem fox dan sejenisnya.

Baca Juga :  Polres Anambas Lakukan Koordinasi dan Pembinaan, Terkait Maraknya Isu Ajakan Unjukrasa Di Medsos

Kasatgasres Robinsar, mengatakan, sebelum dilaksanakan operasi ini, kita melakukan apel di halaman depan Mapolsek Siantan, dengan memberikan arahan agar tepat sasaran.

Foto Arahan Operasi Bina Kusuma oleh Kadatgasres IPTU Robinsar Tampubolon, S.H

“setiap kegiatan, akan kita berikan standar operasi pelaksanaan (SOP) dan tata cara dalam pelaksanaan kegiatan”. terang dia

lanjut dia, operasi ini akan dilakukan pemeriksaan identitas, Pemeriksaan badan dan barang, mendata dan mengambil foto untuk dokumentasi kita nanti, melakukan Binluh untuk Pembinaan, dan memberikan himbauan agar tidak menjual Miras kepada anak/orang yang dibawah umur. ungkap Kasargasres IPTU Robinsar Tampubolon, S.H.

Baca Juga :  Lagi, Sat Binmas Polres Anambas Melakukan Giat Binredawan

“Sebanyak enam (6) toko yang kita lakukan pemeriksaan dilapangan, ” ya, ada toko focus di jalan tamban, toko juhua, Siantan Mart jalan Hangtuah, toko Lili jalan Hangtuah, toko Hero jalan Diponegoro dan toko Am ko jalan Hangtuah”. (red)

“dari enam (6) toko, kita menemukan 2 toko yang menjual minuman beralkohol seperti Heineken yang kadar alkoholnya sebesar 0.08%-0.15%”. jelas Kasatgasres ini.

tak hanya itu saja, Kasatgasres Polres Anambas ini juga menemukan 4 toko yang menjual lem fox, yang di duga lem ini dapat di salah gunakan Remaja atau anak di bawah umur. Imbuh dia

Baca Juga :  Warga Batu Tambun Minta Atasi Dampak Pembangunan Jalan Sebelum Diaspal

Di lain pihak, Paurkes IPDA Syaiful Azwir, S.Km, juga memberikan himbauan kepada pemilik toko agar tidak menjual minum beralkohol, Komix dan lem kepada anak di bawah umur. ia juga berharap pemilik toko, agar lebih jeli dalam menjual kepada pelanggan atau pembeli. tutup sarjana kesehatan Polres Anambas itu.

(BK/Lionardo)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here