Beranda Kepri Tanjungpinang Tugas ASN Memberikan Pelayanan

Tugas ASN Memberikan Pelayanan

0
SEKDAPROV Kepri TS Arif Fadillah foto bersama usai membuka secara resmi Lomba Paduan Suara antar Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka Peringatan HUT Korpri ke-47 Tahun 2018 di Aula Wan Sri Beni Dompak, Tanjungpinang, Selasa (02/10).

Beritakepri.id, TANJUNGPINANG –Sekdaprov H. TS. Arif Fadillah mengatakan Korpri dibentuk dengan tujuan meningkatkan kinerja, pengabdian dan netralitas pegawai negeri. Sehingga dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari dalam melayani masyarakat, lebih tepat sasaran dengan segala kompetensinya.

“Sebagai ASN kita adalah pelayan, pelayan bagi masyarakat serta pelayan bagi Kepala Daerah guna membantunya mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan,” kata Arif saat membuka secara resmi Lomba Paduan Suara antar Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka Peringatan HUT Korpri ke-47 Tahun 2018 di Aula Wan Sri Beni Dompak, Tanjungpinang, Selasa (02/10).

Arif mengatakan untuk menyatukan Visi, Misi dan semangat anggota, maka ditetapkan lagu Mars Korpri. Dengan menyanyikan lagu ini diharapkan semua anggota Korpri harus mampu memahami isi dari lagu ini.

Baca Juga :  Optimalkan Pemanfaatan Kantor Penghubung

“Lagu Mars Korpri harus benar-benar menjadi pedoman yang melekat dan mendarah daging dalam setiap diri anggotanya, sehingga muncul semangat dan jiwa korps yang kuat, rasa kekeluargaan dan persatuan antar anggota,” ucap Arif.

Arif juga berharap dalam usia yang ke-47 tahun ini, Korpri akan berkembang menjadi organisasi yang makin dewasa. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan Negara Indonesia dengan Aparatur Sipil Negara sebagai perekat kebhinekaan.

“47 tahun bukan waktu yang singkat, tetapi dalam usianya kini, Korpri mampu menjadi organisasi yang kuat. Terhadap hal-hal yang baik, mari kita teruskan, selain itu kita harus berani mengakui kekurangan. Dengan cara berfikir seperti itu, kita akan sanggup membawa perjalanan oragnisasi ini kearah yang ideal,” harap Arif.

Baca Juga :  Sampaikan Jawaban Pandangan Fraksi Terhadap RAPBD-P 2019, Ini Harapan Wali Kota Tanjungpinang

Kepada peserta Arif berpesan agar menampilkan penampilan yang maksimal agar juara bisa diraih dan untuk dewan juri agar memberikan penilaian secara objective dan adil..

“Selamat bertanding kepada peserta. Kepada dewan juri saya ucapkan terimakasih, semoga tetap menjunjung azas kejujuran serta netralitas sehingga dapat memberikan penilaian secara tepat sehingga maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini tercapai sebagaimana yang diharapkan,” pesan Arif.

Sementara itu Kepala Biro Ortal dan Korpri Ani Lindawaty dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diukiti oleh 27 Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan jumlah 351 peserta.

Baca Juga :  Tabligh Akbar Ustad Azhar Idrus dari Malaysia, Wali Kota Tanjungpinang Menaruh Harapan

Kegiatan ini dilaksanakan masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI sebagai momen meningkatkan jiwa korsa pegawai, meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan, kebersamaan dan silaturahmi antar sesama ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Semoga dengan kegiatan ini semakin mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi SDM agar menjadi aparatur yang professional,” katanya.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here