Beranda Politik Bawaslu dan KPU Kepri, Gelar Apel Gabungan Serentak se-Kepri

Bawaslu dan KPU Kepri, Gelar Apel Gabungan Serentak se-Kepri

0
Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau, Said Abdullah Dahlawi, ST

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Bawaslu Kepri dan KPU Kepri menginisiasi Apel gabungan yang akan dilaksanakan secara serentak di 7 kab/Kota se Kepri secara bersama-sama, Rabu (06/07/2022).

Ini adalah Apel gabungan pertama antara segenap jajaran Bawaslu dan KPU, Menandai tekad penyelenggaran untuk memperkuat sinergitas dan kesiapan dalam menghadapi pemilu tahun 2024.

Kegiatan yang berjudul “Apel Siaga Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024” berpusat di Halaman Kantor Bawaslu Kepri, pesertanya Bawaslu dan KPU Kepri, ditambah jajaran Bawaslu dan KPU kota tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Sementara untuk 5 Kab/kota lainya (Batam, Karimun, Lingga Natuna dan Anambas), juga akan menyelenggarakan Apel gabungan bersama di tempat masing-masing pada waktu yang sama.

Baca Juga :  Bulan Depan Pendaftaran Parpol, KPU Kepri Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

Kegiatan itu akan diisi dengan pembacaan ikrar oleh seluruh penyelenggara pemilu di Provinsi Kepulauan Riau.

Isi ikrar kesiapan Penyelenggara Pemilu tahun 2024 tersebut antara lain bahwa: Kami, segenap penyelenggara pemilu di Provinsi Kepulauan Riau, dengan ini berikrar: 1) Siap menjunjung tinggi Pancasila, Undang-Undang Dasar Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 2) Siap mewujudkan Pemilu yang demokratis, berintegritas, profesional, dan bermartabat sesuai dengan asas dan prinsip penyelenggara Pemilu. 3) Siap untuk bersikap adil, netral dan imparsial terhadap seluruh peserta Pemilu.

Baca Juga :  Peristiwa Pengeroyokan Ketua Panwascam, Berikut Penjelasan Bawaslu

Dalam kegiatan tersebut, Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau dan KPU Provinsi Kepulauan Riau juga akan mengundang stakeholder terkait seperti Kapolda Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Kejati Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepulauan Riau, Ketua KPID Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Diskominfo Provinsi Kepulauan Riau, Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), Ketua Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau, dan Ketua Ombudsman Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan ini diadakan untuk menunjukan kepada masyarakat upaya kesiapan seluruh penyelenggara pemilu di Provinsi Kepulauan Riau dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 dan sebagai bentuk koordinasi serta pemersatu tekad antar penyelenggarapemilu untuk muwujudkan pemilu yang berintegritas dan berkualitas.

Baca Juga :  Saat Mudik, Masyarakat Harus Nyaman

Selain itu, menjadi harapan bersama pula agar tahapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan sukses, yang ditunjukan dengan tingkat partisipasi yang tinggi dan tingkat kondusifitas yang terjaga agar menghasilkan eksekutif dan anggota legislatif yang mampu mengemban amanah dengan baik dan bertanggungjawab.***

Penulis : Red/R
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here