Beranda Kepri Bintan Bupati Bintan Inginkan Ramadan Semarak dengan Bacaan Al-Quran

Bupati Bintan Inginkan Ramadan Semarak dengan Bacaan Al-Quran

0
Ketua PKK Hj Deby Maryanti bersilaturahmi dengan kaum ibu, sebelum berbuka puasa di dalam masjid.
Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam dan Sekda Bintan Adi Prihantara disambut dengan kompang, ketika safari Ramadan di Teluk Bintan.

Bupati Bintan, H Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam lebih dari sepekan mengadakan safari Ramadan di setiap kecamatan. Dalam safari Ramadan ini, Apri-Dalmasri mengajak masyarakat untuk menjalankan one day one juz, lewat program magrib mengaji, selama Ramadan 1440 hijriah ini.

Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam menyerahkan bantuan operasional masjid kepada pengurus masjid, di sela safari Ramadan.

Ajakan itu disampaikan H Apri Sujadi dan H Dalmasri Syam sejak mengawali safari Ramadan, di Masjid Ikhwanul Muslimin Km 18 arah Kijang, Bintan Timur, Rabu (8/5). Safari Ramadan di Masjid Al-Islah dan Mesjid Al-Hidayah, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (9/5).

Baca Juga :  Kampung Sei Enam Jadi Salah Satu Rute Wisata Wajib di Bintan
Ketua PKK Hj Deby Maryanti bersilaturahmi dengan kaum ibu, sebelum berbuka puasa di dalam masjid.

Hal serupa juga disampaikan pada safari Ramadan di Masjid Al-Muttaqin dan Masjid Nurhidayah SKL, Masjid At-Taqwa Bintan Utara, safari Ramadan di Masjid Besar Baitus Syakur Kecamatan Teluk Bintan, di Masjid Jami’ Kecamatan Mantang, sampai safari Ramadan di Kecamatan Bintan Pesisir, Kamis (16/5). Safari Ramadan juga diikuti Sekda Bintan Adi Prihantara, Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti dan kepala OPD.

Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam bersilaturahmi dengan masyarakat, sebelum berbuka puasa di daerah pulau dan pesisir.

“Selain berpuasa banyak amalan yang bisa dilakukan selama Ramadan. Salah satunya adalah membaca kitab suci Al-Quran. Mengkhatamkan Al-Qur’an di bulan Ramadan merupakan suatu hal yang dapat menjadi keberkahan tersendiri. Semarakkan mesjid, sekolah, maupun rumah kita dengan membaca Al-Quran. Apalagi kita memiliki program Magrib Mengaji, ayo kita ramaikan Masjid dengan membaca Al Qur’an,” seru Apri Sujadi.

Baca Juga :  Noor Lizah dan TP PKK Kepri Bagi Bingkisan
Bupati Bintan H Apri Sujadi bersilaturahmi dengan pemuda Tanjunguban, saat meninjau kreasi lampu hias.

Apri meminta setidaknya dalam Maghrib Mengaji mampu menargetkan ‘one day one juz’ atau satu hari satu juz sehingga akhir Ramadan mampu mengkhatamkan Al-Quran.

Bupati Bintan H Apri Sujadi berbuka puasa bersama dengan tokoh agama dan masyarakat SKL.

“Mesjid-mesjid bisa melibatkan remaja Masjid untuk program Maghrib Mengaji ini. Diharapkan juga mampu menghindari remaja-remaja di lingkungan masyarakat terpengaruh dengan kegiatan negatif seperti tawuran, narkoba, ataupun kegiatan tidak terpuji lainnya,” ujar Apri.

Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti disambut masyarakat dan kaum ibu, ketika melaksanakan safari Ramadan.

Narasi & Foto : Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here