Beranda Berita Utama HKSN 2023, 130 Anak Ikut Sunat Massal Gratis di Bintan

HKSN 2023, 130 Anak Ikut Sunat Massal Gratis di Bintan

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyalami anak yang ikut sunatan massal pada peringatan HKSN 2023 di Kantor Dinsos Bintan, Senin (20/11/2023).F-Diskominfo Kepri

beritakepri.id, BINTAN – Pada peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2023, sebanyak 130 orang anak ikut sunatan massal gratis di Kabupaten Bintan. Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad membuka acara sunatan massal gratis tersebut, di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Senin (20/11/2023) pagi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Kepri dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Pada HKSN tahun 2023 ini, tema yang diangkat adalah “Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Merupakan Upaya untuk Mengenang, Menghayati dan Meneladani Semangat Persatuan, Kesatuan, Kegotong Royongan dan Kekeluargaan”.

Sebanyak 130 anak dari keluarga kurang mampu mengikuti sunat massal gratis ini. Anak-anak tersebut juga mendapatkan paket tali asih berupa uang transportasi, buku tulis, baju, kain sarung dan konsumsi yang diserahkan Gubernur Ansar didampingi Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kepri Dewi Kumalasari Ansar.

Baca Juga :  Kunjungi Kanwil DJBC Khusus Kepri, Ansar Ajak Perkuat Sinergi Mengembangkan Potensi Laut Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, sunatan tidak hanya merupakan kewajiban bagi umat Islam, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan. Ia mengatakan bahwa sunat terbukti membuat tubuh lebih sehat dan bersih. Ia juga mengatakan bahwa banyak umat agama lain yang melakukan sunat karena alasan yang sama.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian bersama dan kewajiban pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang kemampuannya terbatas untuk melakukan kewajiban terhadap anak-anaknya.

“Pemerintah akan terus memprogramkan dua urusan penting, yaitu pembinaan sumber daya manusia (SDM) dan urusan kesehatan. keduanya ibarat dua sisi mata uang. Orang pintar kalau sehat baru produktif. Mudah-mudahan anak-anak menjadi generasi yang sehat dan bermanfaat,” harap Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Ditandai Pawai Obor, Roby Kurniawan Gemakan Takbir Idul Adha Dari Pesisir Pulau Bintan

Gubernur menyebutkan, beberapa program kesehatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh pemerintah, seperti rumah singgah yang sudah diresmikan di Batam dan Jakarta, pembangunan rumah sakit jiwa di Tanjung Uban, dan pemasangan ring jantung yang sudah bisa dilakukan di RSUD Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang. Ia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas-fasilitas tersebut.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan kepada orang tua untuk mendidik anak-anak sebaik mungkin. Ia mengatakan bahwa pemerintah akan terus berusaha bagaimana pendidikan maju dan berkembang, tetapi orang tua juga harus memiliki peran penting.

Baca Juga :  Pemerintah Salurkan 395 Unit Bantuan PSU di Tiga Daerah di Papua

“Untuk itu kerjasama dan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan keluarga sangat pentinf dalam menciptakan SDM yang unggul. Masa depan Kepri, Indonesia, ada di tangan anak-anak kita,” tutup Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Kegiatan ini dihadiri Ketua TP-PKK Bintan Hj Dewi Kumalasari, Kadinsos Bintan Samsul dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Bintan.***

Penulis : Red/Hasyim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here