Beranda Berita Utama Rabu, Tim Futsal Kepri Latihan Perdana di Mimika

Rabu, Tim Futsal Kepri Latihan Perdana di Mimika

0
Amri Wakil Sekretaris KONI Kepri memberikan arahan kepada pelatih dan atlet futsal Kepri, pada saat pelepasan di bandara Soekarno-Hatta menuju Mimika, Papua, Senin (20/9/2021) malam.

beritakepri.id, MIMIKA – Usai melakoni perjalanan panjang, futsal Kepri akhirnya mendarat di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Selasa (21/9). Usai mendarat pukul 05.45 WIT, tim futsal Kepri langsung menuju ke penginapan atlet di Asrama GKI Timika.

Manajer futsal Kepri Sandro Megio mengatakan sesampainya di pengunapan atlet, pihaknya langsung mengistirahatkan seluruh skuadnya. “Ini untuk memukihkan kondisi fisik pemain,” tuturnya.

“Perjalanan menuju ke Mimika cukup panjang, mencapai 4,5 jam. Beberapa pemain bahkan sampai mengalami jet lag,” tambah Sandro.

Untung saja setelah beristirahat Sandro mengatakan seluruh kondisi pemain dalam keadaan baik. “Alhamdulillah malam ini seluruh pemain dalam kondisi baik dan telah pulih kesehatannya,” terang Sandro.

Baca Juga :  Nurdin Usulkan Kepri Jadi Kawasan Logistik Berikat

Sandro juga menjelaskan, futsal Kepri akan kembali menjalani latihan Rabu (22/9). Latihan ini dilakukan untuk memulihkan stamina pemain dan persiapan menjalani laga Jumat (24/9).

“Latihan perdana futsal Kepri akan digelar di Lapangan Futsal Firman SP3. Lalu dilanjutkan malam harinya dengan Matxh Coordination Meeting (MCM),” urai Sandro.

Sedang keesokan harinya, Kamis (23/9), futsal Kepri akan melakukan uji lapangan. “Latihan sembari menjajal lapangan yang akan digunakan pertandingan,” kata Sandro.

“Pertandingan sendiri akan digelar di GOR Futsal, Mimika, mulai pukul 09.00-20.00 WIT,” paparnya.

Baca Juga :  Pawai Pembukaan STQ Kepri, Bintan Bawakan Tema 'Mari Membaca Al-Quran'

Tergabung dalam Grup A, Kepri akan melakoni pertandingan pertama melawan NTB, Jumat (24/9). Kepri akan bertindak selaku tuan rumah di laga itu. Laga perdana Kepri di PON Papua cabor futsal akan digelar pada pukul 16.30 WIT (14.30 WIB).

“Mohon dukungan dan doa masyarakat Kepri agar futsal mampu memberikan yang terbaik di PON Papua,” pinta Sandro.

Futsal Kepri berangkat dari Bandara Soetta, usai menjalani TC di Tangerang. Bersama tim keamanan, kloter pertama Kontingen Kepri berjumlah 30 orang.

Baca Juga :  Rahma Berikan Bantuan Kuali untuk Pelaku Usaha Keripik dan Peyek

Keberangkatan kloter pertama kontingen Kepri ini dilepas langsung oleh Wasekum KONI Kepri di Bandara Soetta. Saat melepas, Amri menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan keamanan.

“Menjaga kesehatan dan keamanan dimulai dari diri sendiri. Ini harus diperhatikan dengan serius,” kata Amri.

“Berangkat untuk bertanding dan meraih prestasi harus fokus. Jika ada keperluan penting, harus melapor ke manager, koordinator kontingen, dan tim pengamanan. Itu hanya untuk keperluan penting dan sangat urgent,” tegasnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here