free page hit counter
Berita UtamaKepri

Serahkan DIPA 2020, Isdianto Berharap Masyarakat Dapat Manfaatnya

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Plt Gubernur Kepri, Isdianto secara langsung menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 dan Transfer Pusat ke Daerah serta Dana Desa tahun 2020, kepada Pemerintah Kota, Kabupaten, TNI, Polri, Kementerian dan Lembaga lainnya yang ada di Kepri, Selasa (19/11) di aula kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang.

Adapun total nilai DIPA yang diserahkan keseluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota, TNI, Polri Kementerian serta Lembaga yang ada di Kepri di tahun 2020 adalah sebesar Rp8,617 Triliun.

Dalam kesempatan ini, Isdianto mengharapkan melalui DIPA dan Dana Transfer serta Dana Desa tahun 2020 ini, dapat mendorong dan meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat Kepri. Isdianto berpesan agar dana dimaksud tidak menunggu lama dimanfaatkan. Tujuannya agar masyarakat bisa merasakan dampaknya.

“Semoga DIPA 2020 ini dapat segera dilaksanakan dan dapat langsung bermanfaat dan dirasakan masyarakat,” kata Isdianto

Tidak hanya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, namun dana tersebut juga bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

“Mari kita fokus dengan pekerjaan kita masing-masing. Manfaatkan dana ini dengan sebaik-baiknya. Tujuan kita sama, yakni ingin mewujudkan masyarakat yang cerdas dan sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Pembendaharaan Provinsi Kepri Teguh Dwi Nugroho mengatakan bahwa pada penyerahan DIPA 2020 ini diterima sebanyak 327 DIPA satuan TKDD serta Kementerian/Lembaga lainnya yang ada di Provinsi Kepri.

“Semoga setelah dibagikannya DIPA 2020 ini seluruh penerimanya dapat langsung melaksanakan dengan baik,” ungkap Teguh Dwi Nugroho.

Sehingga dengan begitu, lanjut Teguh ,mendorong perekonomian masyarakat di Provinsi Kepri. Penyerahan DIPA 2020 di Kepri ini termasuk yang paling awal dilaksanakan se Indonesia.

Melalui DIPA 2020 ini, kata Teguh, diharapkan dapat dilaksanakan setiap instansi agar lebih mampu menstabilkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Jika Ditangkap dan Diadili, Tak Ada Lagi yang Berani Buang Limbah di Laut Kepri

“Apalagi ditengah ketidakpastian ekonomi global saat ini,dengan DIPA ini juga diharapkan dapat mempercepat pembangunan fiskal yang menunjang percepatan pertumbuhan ekonomi Kepri,” tegas Teguh.(BK/R)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *