free page hit counter
Berita UtamaNasionalTanjungpinang

Staman, dari Penyengat Menembus Blantika Musik Nasional

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Grup musik Staman asal Pulau Penyengat, Kota Tanjungpunang, Kepulauan Riau (Kepri) mencoba melebarkan sayapnya ke kancah nasional.

Grup yang menggabungkan musik Melayu dan moderen itu kini tengah bekerjasama dengan vokalis band Lyla, Naga untuk menggarap singel baru berjudul “Senandung Negeri”.

“Mereka sudah mulai rekaman lagu di salah satu studio di Jakarta,” kata Ronie Indra, Produser Musik Staman, Rabu (22/8).

Ronie menginginkan agar grup musik tersebut dikenal di kancah nasional sekaligus mempromosikan Pulau Penyengat.

“Pulau Penyengat selain punya nilai sejarah, juga memiliki potensi wisata yang bagus,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, kata Ronie, grup Staman ini mulai dibentuk pada tanggal 25 Juli 2015 lalu.

Awalnya hanya untuk menghibur pengunjung yang datang ke pulau itu terutama saat hari raya Idul Fitri atau hari-hari besar lainnya.

Menurut dia, awalnya Staman digawangi lima personil, tapi karena di Penyengat itu banyak anak muda yang punya potensi dalam bermusik, akhirnya dirangkul untuk bergabung ke Staman.

“Saya melihat ada potensi besar dalam grup musik tersebut. Maka saya pun mencoba menghubungkan dengan Naga Lyla agar bisa berkolaborasi,” ungkapnya.

Ronie mengaku ke depannya ia akan mencoba mempromosikan grup musik Staman melalui radio dan media-media. Setelah itu, juga ada rencana untuk membuat video clip grup musik Staman dan Naga, Lyla Band.

Untuk promosi awal musik staman channel youtube, masyarakat khususnya Kepulauan Riau dapat mengakses channel Staman Official dan Instagram @stamanakustik.

Adapun nama-nama personil grup musik Staman antara lain, Edi Irawan (gitar), Zulham Evendi (bass), Recky (seruling), Zulfianda (gendang), M. Razif (arcodion)
Kicen (jimbe), Ellan (tamboren), Lutfi (kehun), Safur (darbuka), Robiansyah (vocal), Rina (vocal), Ananda (vocal).

Baca Juga :  Inilah Susunan Pengurus PWI Pusat Masa Bakti 2018-2023

“Kami mohon doa serta dukungan kepada seluruh masyarakat provinsi kepri khususnya Tanjungpinang agar single Grup Musik Staman bersama Naga “Lyla” ini dapat berjalan dengan lancar serta dapat menembus kancah nasional dan diterima dengan baik di industri musik nasional,” pungkasnya.(BK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *