Beranda Kepri Bintan Ahdi Muqsith Hadiri Rakorda Baznas Kepri Tahun 2023

Ahdi Muqsith Hadiri Rakorda Baznas Kepri Tahun 2023

0
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (21/11/2023) di Ballroom Bintan Agro Resort.F-Diskominfo Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (21/11/2023) di Ballroom Bintan Agro Resort. Rakorda ini diikuti seluruh Baznas Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri untuk membahasa berbagai giat dan kontribusi Baznas dalam pembangunan daerah dan kesejahteraan.

Dalam sambutannya Wabup Osit mengakui dan mengapresiasi andil Baznas yang selama ini turut serta dalam memberikan pemerataan kesejahteraan. Dirinya yakin dengan komitmen yang dapat dijalin bersama antar Pemerintah Daerah dan Baznas.

Baca Juga :  Jamzuri Resmikan Pemakaian Kantor Urusan Agama Ungar

“Sejauh ini sudah banyak yang dilakukan Baznas. Bantuan sembako, bantuan beasiswa sampai bantuan nutrisi bagi balita terindikasi stunting. Tentu ini hal yang sangat patut diapresiasi” ungkapnya.

Sementara Ketua Baznas Kepri Arusman Yusuf menuturkan Rakorda kali ini untuk semakin memantapkan jalan para amil zakat dalam menyatukan tekad dan misi. Potensi zakat di berbagai Kabupaten/Kota se Kepri dikatakannya dapat menjadi salah satu potensi terkait persoalan sosial dan kesejahteraan.

Diketahui Pemerintah Provinsi Kepri bersama Baznas Kepri bahkan sempat menyatakan potensi zakat di Kepri bisa menyentuh angka yang luar biasa jika benar-benar diterapkan. Peran Pemerintah Daerah dalam mensosialisasikan zakat juga diharapkan dapat menjadi pemicu para muzakki untuk mengeluarkan zakat.***

Baca Juga :  Gubernur Resmikan Politeknik Bintan Cakrawala, Pendidikan Vokasi Jadi Investasi Masa Depan

Penulis : Red/Hasyim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here