Beranda Kepri Karimun Jamzuri Resmikan Pemakaian Kantor Urusan Agama Ungar

Jamzuri Resmikan Pemakaian Kantor Urusan Agama Ungar

0
Foto bersama usai diresmikan pemakaiannya oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka Kankemenag) Karimun Drs H Jamzuri, MSi, Kamis (24/11/2022) di Jalan Awang Tjik Desa Sungai Buluh Kecamatan Ungar.F-Raja J

beritakepri.id, KARIMUN – Kantor Urusan Agama Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun diresmikan pemakaiannya oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka Kankemenag) Karimun Drs H Jamzuri, MSi, Kamis (24/11/2022) di Jalan Awang Tjik Desa Sungai Buluh Kecamatan Ungar.

Kepala Urusan Agama Ungar H. Muhamad Samsul Arif, SHI mengatakan KUA Ungar berdiri dan beroperasi sejak tahun 2017 silam, dengan berbagai upaya berkat dukungan penuh dari Kakankemenag Karimun akhirnya Kantor KUA Ungar bisa berdiri megah, ujar Samsul.

Pembangunan KUA sambung Samsul melalui proses panjang, setelah mendapat tanah hibah dari warga setempat, terus mengajukan proses pembangunan ke pusat, melalui anggaran berupa surat berharga syariat negara (SBSN), sehingga pembangunan KUA Ungar di mulai pembangunannya pada Bulan Mei dan selesai November 2022, jelas Samsul.

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Cafe Periok Belange Gelar Festival Sholawat

“Terimakasih kepada seluruh penyuluh, staff, penghulu, yang telah mensukseskan acara peresmian kantor KUA Ungar, jika ada kekurangan di sana sini mohon maaf,” ungkap Samsul.

Kantor KUA Ungar sambung Samsul sudah ada fasilitas pelayanan terpadu satu pintu, ada ruang IPHI, Balai penyuluhan, MUI, Alhamdulillah kita bersyukur cukup lengkap pembangunan yang ada, namun masih ada kekurangan misalnya minimnya penerangan dan drainase di depan kantor, ujar Samsul.

Selain itu Samsul Arif mengusulkan mobiler, meja, kursi bahkan gorden jendela yang masih belum ada, semoga mendapat perhatian untuk anggaran berikutnya, harap Samsul.

Baca Juga :  Pemuda Moro Titipkan Harapan kepada Soerya - Iman, Peningkatan Sarana Prestasi Olahraga Pemuda

Sementara Camat Ungar Fahman Zakiyya yang diwakil Kasipem Kantor Camat Ungar Yusri, SIp menyampaikan permohonan maaf camat yang tidak bisa hadir karena ada urusan keluar kota yang tidak dapat diwakilkan, ujar Yusri.

Yusri mengatakan mudahan dengan penempatan kantor baru ini, pelayanan dapat berjalan dengan baik, dan masyarakat semakin mudah untuk berurusan, harap Yusri.

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Karimun Drs H Jamzuri, MSI mengatakan dengan berdirinya gedung baru ini, salah satunya untuk mempermudah akses pelayanan untuk masyarakat Ungar, ujar Jamzuri.

Baca Juga :  Bahas Percepatan Realisasi APBD, Kemendagri Gelar Rakor Dengan Pemda

Jamzuri berpesan agar bersama menjaga Kantor Urusan Agama Ungar ini agar tetap baik, masyarakat disilahkan untuk menggunakan gedung tersebut untuk pertemuan, kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bersama, ujar Jamzuri.

Mengenai masih adanya kekurangan seperti mobiler kantor, kita akan usahakan pada anggaran berikutnya, peresmian Kantor KUA Ungar ini merupakan Kantor yang ke 4 di Kabupaten Karimun, ujar Jamzuri.***

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here