free page hit counter
Berita UtamaKepriNasional

Atas Dorongan Gempar, Ical Long Enon Nyatakan Siap Jadi Cawagub Kepri

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Di tengah hingar bingar menjelang Hari Jadi Provinsi Kepri ke 17, dan menyongsong Pemilihan Gubernur Kepri 2020, suasana politik di Kepri mulai menghangat. Di kalangan masyarakat awam maupun para birokrat berkembang spekulasi para calon yang diduga akan maju bertanding dan secara malu-malu maupun terang-terangan sudah tampil melalui media sosial maupun baliho pada titik-titik strategis seantero Kepri.

Walau sampai saat ini belum ada satupun partai politik yang secara resmi mengumumkan jagonya yang akan bertanding di Pilgub Kepri 2020, namun sejumlah nama sudah digadang-gadang akan maju. Untuk bakal calon gubernur saat ini yang diyakini akan ikut ada nama Plt. Gubernur Isdianto, Ismeth Abdullah, Soerya Respationo, Yan Fitri, Anshar Ahmad, dan Huzrin Hood. Sedangkan untuk bakal calon wakil gubernur terdapat nama H.M.Rudi, Apri Sujadi, Syahrul, Alias Wello, Ade Angga, dan Ir. Fachrizal.

Untuk nama Ir. Fachrizal atau yang akrab disapa Ical Long Enon muncul belakangan dan dicuatkan oleh kelompok millenial muda Kepri yang tergabung dalam Gempar (Gerakan Millenial Partai Golkar), lewat salah seorang pentolannya Benny Hariansyah Putra. Gempar mendorong tokoh muda seperti Ical Long Enon untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Kepri 2020. Hal tersebut disampaikan Benny saat ditemui di sela-sela persiapan even Dompak Running in Sunset 2019, Khamis, (12/09/2019).

Menurut Benny, figur Ical pantas menjadi wakil gubernur karena Ical dianggap memiliki segudang pengalaman di bidang migas. Sedang Kepri menurutnya merupakan salah satu provinsi penghasil migas, yang terletak di lepas pantai Natuna dan Anambas.

Ical Long Enon sendiri selama ini memang dikenal sebagai ahli perminyakan dan dipercaya sebagai konsultan migas Kepri dalam mengelola Participating Interest 10% di blok Ande-ande Lumut.

Baca Juga :  Bupati Bintan Lantik 27 Kepala sekolah SD dan SMP

Ketika ditanya, siapa kira-kira figur gubernur yang pantas didampingi oleh Ical, Benny dengan mantap menyebut nama Ismeth Abdullah. Menurutnya Ismeth adalah sosok visioner dan punya segudang gagasan dalam membangun Kepri.

“Beliau kan pernah memimpin Kepri dan banyak hal sudah dibuat nya”, ujar Benny.

Namun Benny juga tak menampik bila Ical bisa saja jadi pendamping Calon lainnya. Dengan siapapun Ical berpasangan dia meyakini putra asli Anambas tersebut akan mampu bekerja sama dengan baik.

Ical Long Enon ketika di konfirmasi terkait dorongan agar dirinya maju sebagai salah satu bakal calon wakil gubernur Kepri menyatakan siap lahir batin. Bahkan Ical sudah memiliki sejumlah konsep pengelolaan sumber kekayaan alam Kepri seandainya ia dipercaya menjadi Wagub Kepri.

“Saya pada prinsipnya siap, bilamana diminta berkontribusi bagi kemajuan Kepri,” pungkasnya.(BK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *