Beranda Kepri Bintan Berkurban untuk Pencerahan Jiwa

Berkurban untuk Pencerahan Jiwa

0
Hj Rismarini Arif saat berfoto bersama usai menyerahkan santunan dan hewan kurban ke pengurus Panti Asuhan Bina Insani Sei Lekop Kabupaten Bintan, Jumat (24/8).

Beritakepri.id, BINTAN –Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan Riau Hj Rismarini Arif Fadillah menyampaikan bahwa berqurban merupakan pencerahan jiwa. Karena dengan berqurban berarti jiwa kita terhubung dengan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Banyak sekali manfaat yang bisa kita terima dengan melakukan Qurban, hal inilah yang mendasari Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan Riau turut serta berqurban pada tahun ini,” ujar Rismarini beberapa saat lalu setelah melakukan penyerahan santunan di Panti asuhan Bina Insani Sei Lekop Kabupaten Bintan, Jum’at (24/8).

Baca Juga :  Bupati Bintan Hadiri Pengukuhan Pengurus Paguyuban Pasundan Kab Bintan

Menurut Rismarini, dengan berqurban seseorang hamba dapat memupuk keihklasan, kejujuran dan kesabaran yang membimbing seseorang mencintai Allah. Pada akhirnya mereka juga dapat mencintai makhluk ciptannya.

Selain itu, dengan berkurban hambanya juga dapat mempererat tali persaudaraan kepada sesama manusia serta dapat meningkatkan sikap solidaritas yang tinggi, juga dapat memperkuat keteguhan hati dan jiwa dalam diri kita.

Risamrini mengatakan pada tahun ini Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan penyerahan hewan Qurban dan penyerahan santunan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Baca Juga :  Antusias Masyarakat Tinggi,  Dinkes Bintan Kejar Capaian Vaksinasi

Penyerahan hewan Qurban ini dilaksanakan di beberapa tempat aatar lain Kabupaten Kepulauan Anambas, Masyarakat Kampung Bugis Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, Yayasan Hidayatullah Jl. Matador, Masjid Baitul Mukmin Kijang Kencana III. Sedangkan penyerahan santunan dilaksankan di Panti Asuhan Bina Insani Sei Lekop Kabupaten Bintan.

“Penyerah hewan kurban dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2018 dan penyerahan santunan dilakasanakan pada tanggal 24 Agustus 2018. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HAri Raya Idul Adha 1439 H,” kata Rismarini.

Baca Juga :  Hebat, Pemasaran Produk KUBE Lewat Online

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan Riau berharap kegiatan positif seperti ini bisa terus dilakukan oleh tidak hanya oleh organisasinya tapi juga dapat dilakukan oleh setiap anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan Riau bukan hanya pada momen Idul Adha tapi pada setiap kesempatan agar semakin banyak masyarakat yang terbantu.

“Semoga ibadah Qurban ini dapat dilaksanakan oleh seluruh pengurs Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan Riau setiap tahunnya dapat diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya serta mendapat ridho Allah SWT,” ucapnya.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here