Beranda Kolom Opini Buralimar Dimata Syaiful: Jika Terpilih, Cocok Dijadikan Ketua DPRD

Buralimar Dimata Syaiful: Jika Terpilih, Cocok Dijadikan Ketua DPRD

0
Buralimar

Oleh : Syaiful,SE

Tidak berlebihan rasanya jika saya mengatakan jika tak kenal bang BUR berarti mereka bukan orang Batam, bukan orang Kepri..!

Saya mengenal beliau semenjak tahun 2002 waktu itu saya bekerja disalah satu media nasional yang berkantor pusat dikota Batam.

Satu hal yang tersirat dalam ingatan saya jika jumpa bang buralimar beliau selalu senyum menyapa dan asik diajak bicara /diskusi.

Bagi beliau berteman tidak memandang kasta dan harta , dari situlah mungkin Bang Bur selalu diterima oleh semua kalangan dan aktif diberbagai organisasi ,baik organisasi kepemudaan seperti KNPI,KOSGORO,Pemuda Pancasila, begitu juga diorganisasi olah raga seperti KONI,PS BATAM,PELTI, pada organisasi keagaaman beliau sebagai CEO mesjid Jabal Arafah, CEO mesjid Baitul Makmur, bahkan beliau juga menjabat sebagai ketua RT walaupun saat itu sebagai pejabat (kepala dinas ) di provinsi Kepualauan Riau.

Baca Juga :  Pustakawan Sebagai Garda Informasi Terdepan di Tengah Pandemi

Soal jabatan dan pengalaman diperintahan sudah seabrek jabatan pernah beliau emban, Bang Buralimar pernah sebagai polisi pamong praja, sekwilcam belakang padang, sekcam batam barat,kabid dibappeko batam, Camat Batam barat,kabag keuangan,ka aset, kadis pariwisata Pemko Batam,sekwan dprd kota Batam,kadis UMKM,Kadisduk,sekwan dprd kota Batam,Kadis pertanahan.

Kemudian beliau pindah ke Pemerintahan Provinsi Kepri , dah macam macam juga jabatan diemban beliau seperti Kepala Badan pengelola Perbatasan, Kepala BKD,Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat desa Kepala Dinas Pariwisata dan bahkan pernah juga sebagai PJ Bupati Bintan

Baca Juga :  Fenomena Hibah Alm. Akidi Tio dan Keluarga Sebesar Rp. 2 Triliun dalam Membantu Penanggulangan Covid-19

Dari sekian puluh jabatan yang emban ,semua dapat diselesaikan dan diakhiri dengan baik .

Maka dari itu tidaklah berlebihan rasanya saya menilai ,di saat beliau mencalonkan diri sebagai calon legislatif 2024 -2029 dikota Batam saya katakan pak Buralimar cocoknya kelak sebagai ketua DPRD Kota Batam.

Jika beliau menjabat ketua dprd sudah barang tentu Bang buralimar dapat bersinergi dengan perintahan kota Batam baik dengan walikota ,wakil maupun kepala dinas yang merupakan mitra kerja dprd , bukan macam yang lain selama ini kita saksikan , ketua drdpnya modal marah marah dan protes aja,padahal dia sendiri tidak paham dengan substansi persoalan yang dibahas nanti ujung ujungnye negosiasi dana pokir ,maaf ye bukan saya ngejek tapi realitanya kebanyakan seperti itu.

Baca Juga :  Menyiapkan Calon Wartawan Profetik di 'Journalist Boarding School'

Jangan hanya lihat beliau pandai nyanyi namun Bang Bur itu juga jago ngaji.

Jangan hanya lihat beliau hanya ramah namun bang bur itu juga pintar ceramah.

Semoga masyarakat Kota Batam cerdas dan bijaksana dalam menentukan pilihan khususnya warga belakang padang dan sekupang kota Batam, jangan hanya tergiur dengan para caleg yang menabur uang namun memilih pak buralimar berarti turut membangun dan memajukan kota Batam Kedepan.

Saya yakin beliau tidak memberi uang untuk dipilih karena beliau seorang yang istiqomah untuk mendapat jabatan selama ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here