Beranda Kepri Karimun Lanal TBK Berangkatkan 36 Calon Prajurit Jalasena

Lanal TBK Berangkatkan 36 Calon Prajurit Jalasena

0
Komandan Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK) selaku Ketua Sub Panda Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Anro Casanova, S.E melepas 36 calon siswa (Casis) Caba Pria dan Wanita PK dan Cata PK TNI-AL Gelombanf I TA. 2024.F-Humas Lanal Karimun

beritakepri.id, KARIMUN – Komandan Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK) selaku Ketua Sub Panda Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Anro Casanova, S.E melepas 36 calon siswa (Casis) Caba Pria dan Wanita PK dan Cata PK TNI-AL Gelombanf I TA. 2024. Pelepasan di gelar di Mako Lanal TBK Jalan Nusantara Kelurahan Tanjung Balai Kota Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun Propinsi Kepri, Kamis (4/01/2023).

Pelepasan Casis ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, dimana dilaksanakan rekruitmen oleh TNI Angkatan Laut dengan harapan memperoleh bibit bibit unggul para pemuda harapan bangsa untuk ditempah menjadi Prajurit Jalasena yang Profesional dan bermartabat.

Baca Juga :  Adi Prihantara Buka Forum Perangkat Daerah Provinsi Kepri Tahun 2024

Lanal TBK merupakan sub panda yang bertugas melaksanakan seleksi tingkat awal sebelum dilaksanakan seleksi selanjutnya di Tingkat Lantamal dan Pusat.

“Pada kesempatan kali ini Lanal TBK memberangkatkan casis sebanyak 36 orang diantaranya calon Bintara pria sebanyak 26 orang, calon Bintara wanita sebanyak 5 orang, dan calon Tamtama sebanyak 5 orang. Secara keseluruhan dari berbagai macam background keluarga yang nantinya akan berjuang dalam seleksi penerimaan di tingkat selanjutnya,” ujar Anro Casanova.

Dalam sambutannya Komandan Lanal TBK juga menyampaikan selamat berjuang kepada para Casis.

“Jangan lupa tetap menjaga kesehatan selama mengikuti test, istirahatlah yang cukup, sebab untuk menjadi seorang calon Prajurit TNI yang handal dibutuhkan tubuh yang prima,” ungkapnya.

Baca Juga :  Satnarkoba Polres Karimun Ungkap Tindak Pidana Narkoba 1,032 Kg

Anro juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan para Casis Caba dan Cata gelombang I TA. 2024 yang sudah datang tepat waktu dalam acara pelepasan ini.

“Mendaftar sebagai calon prajurit adalah suatu pilihan sehingga kalian harus tetap semangat dalam menjalani semua test dengan sebaik-baiknya.Dalam proses seleksi nanti pasti ada banyak tantangan dan akan menguras tenaga dan pikiran sehingga membuat badan menjadi lelah, maka kalian harus berusaha untuk mengatasi semua hal tersebut, dengan demikian berarti anda sudah bisa melanjutkan semua rangkaian test-test berikutnya dengan baik,” tegas Anro.

Baca Juga :  Kejari Karimun Gelar Ngobjak

Anro pun berharap semoga 36 Casis dapat melewati serangkaian seleksi test dengan baik dan semoga bisa lulus semua.

Ditegaskan lagi dalam proses perekrutan menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut sama sekali tidak dipungut biaya namun beberapa persyaratan untuk lulus seleksi harus dipenuhi seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya.

“Apabila ada oknum yang mengatasnamakan TNI AL yang mencoba melakukan praktek percaloan segera melapor ke Mako Pangkalan TNI Al Tanjung Balai Karimun,” pesan Anro.***

Penulis : Alrion Tambunan
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here