Direktur Tindak Pidana Umum, Bareskrim Polri, Brigjen Ferdy Sambo. F ISTIMEWA

beritakepri.id, JAKARTA-Bareskrim Polri akan memeriksa tersangka kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) berinisial NH besok. NH merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Kejagung.

“Hari Senin (2/11/2020) tim penyidik gabungan akan memeriksa tersangka NH, Pejabat Pembuat Komitmen,” ucap Direktur Tindak Pidana Umum, Bareskrim Polri, Brigjen Ferdy Sambo, Minggu (1/11/2020).

Agenda pemeriksaan tersebut merupakan penjadwalan ulang setelah pada pemanggilan pertama, NH tidak hadir. “Seharusnya minggu lalu,” kata Ferdy.

Tak hanya NH, Polri juga memanggil saksi untuk dimintai keterangan. Saksi tersebut merupakan aparatur sipil negara (ASN) Kejagung.

Baca Juga :  Rumah Warga Terbakar, Apri Sujadi Langsung Perintahkan Bantuan

“1 orang saksi ASN Kejagung terkait pengadaan ACP tahun 2019,” ujar Ferdy sebagaimana dirilis portal resmi Divisi Humas Polri.

Dalam kasus kebakaran Kejagung, Bareskrim telah menetapkan delapan orang sebagai tersangka kebakaran Kejagung. Mereka adalah T, H, S, K, dan IS, yang berprofesi sebagai kuli bangunan, serta UAM yang merupakan mandor tukang.

Dua tersangka lainnya adalah Direktur Utama PT APM berinisial R dan NH sebagai PPK Kejagung. Para tersangka dijerat dengan Pasal 188, 55, dan 56 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here