beritakepri.id, ANAMBAS – Kabupaten Kepulauan Anambas bisa di bilang Kabupaten termuda yang ada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), tidak ingin usianya di bilang muda di Kepri, Kabupaten Kepulauan Anambas terus berupaya bergerak maju baik itu di segi Pembanguna maupun Pembanguna Sumber Daya Manusianya, seperti yang di kunjungi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa ke salah satu pusat pendidikan Non Formal yang ada di Desa Tiangau kampung Arung Hijau, Kamis, 13/8/2020.

Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan S.E.M.Tr.Hanla., M.M Danlanal Tarempa saat di konfirmasi mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga melihat kegiatan proses belajar mengajar serta senang melihat keceriaan anak anak yang serius mengikuti proses belajar mengajar di PKBM Anambas Cerdas.

Foto Danlanal Tarempa memberikan hadiah bagi Adik-adik yang bisa menjawab dalam bahasa inggris.


“Saya berharap agar ada atau muncul Bapak Bj. Habibie dari Anambas dari para anak anak kita yang saat ini sedang mengikuti pendidikan Non Formal di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Anambas Cerdas, mengapa demikian karena kita ketahui bersama bahwa Bapak Bj. Habibie adalah sosok orang yang sangat Junius dan sangat mengharumkan nama Indonesia”. bebernya.

Saya sangat bangga kepada pengurus PKBM Anambas Cerdas Arung Hijau yang sangat peduli terhadap pendidikan, di usianya yang sangat belia secara langsung saya saksikan mereka semua sudah bisa dan lancar serta pasif berbahasa Inggris, hal itu justru tidak mudah dan tidak bisa dilakukan oleh semua orang di masa masa sekarang ini” ucapnya dengan penuh kebanggaan.

“kami dari TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Tarempa, akan selalu mengawasi serta akan terus membantu demi kemajuan pendidikan di daerah perbatasan NKRI, ini sejalan dengan panglima tertinggi Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo, dan perintah langsung dari Kepala Satuan Angkatan Laut (KASAL) yang memerintahkan agar pendidikan di Indonesia semakin maju dan sejalan dengan program pemerintah yaitu Indonesia Cerdas hingga pelosok” ucapnya.

Selain itu ia berharap dengan adanya pendidikan Non Formal yang dilaksanakan saat sekarang ini adalah kegiatan yang di anggap hampir mendekati sempurna, maka kami TNI AL khususnya Lanal Tarempa akan terus mendukung kegiatan yang sangat memberikan dampak positif terhadap keberlangsungan pendidikan generasi muda di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Hedtiandri pengelola PKBM Anambas Cerdas, saat di konfirmasi mengatakan bahwa dirinya ucapkan terima kasih kepada Komandan Lanal Tarempa beserta jajarannya yang memberikan motivasi dan edukasi kepada adik adik kita yang rata rata usianya berkisar dari 8 tahun sampai 10 tahun ini, ucapan terima kasih ini kami berikan yang sebesar besarnya kepada Komandan Lanal Tarempa yang sangat membantu dalam memotivasi adik adik.

“Semoga ada Danlanal Tarempa lainnya yang juga bisa memberikan motivasi dan edukasi kepada adik adik di PKBM Anambas Cerdas, sehingga PKBM Anambas Cerdas bisa lebih maju lagi dan makin di minati oleh generasi muda penerus bangsa khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, terimakasih yang sebesar-besarnya ini saya sampaikan mewakili Ketua dan pengurus PKBM, semoga apa yang Komandan Lanal Tarempa bersama Jajarannya dapat balasan dari Allah SWT” tutupnya.(JBA).

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here