Beranda Kepri Batam Di Acara Peresmian Sekretariat Ikmal, Soerya : Mari Kita Tumbuhkan Empati dan...

Di Acara Peresmian Sekretariat Ikmal, Soerya : Mari Kita Tumbuhkan Empati dan Gotong Royong di Tengah Pandemi

0

beritakepri.id,Batam-Tokoh masyarakat Kepri DR HM Soerya Respationo,SH,MH dan DR Ir Lukita Dinasryah Tuwo menghadiri acara peresmian Sekretariat Ikmal Korwil Nongsa, Kota Batam, pada Minggu (8/11) siang.

Kedatangan kedua tokoh tersebut disambut dengan tari tarian khas Maluku. Acara tersebut merupakan acara internal Ikmal, sehingga kehadiran kedua tokoh itu bukan dalam rangka kampanye atau pemaparan visi-misi sebagai calon gubernur Kepri maupun sebagai calon wali Kota Batam.

HM Soerya Respationo dalam sambutannya mengucapkan selamat dan apresiasi atas peresmian sekretariat Ikmal. “Namanya sekretariat, jadi tempat ini nantinya akan dimanfaatkan untuk memperkuat silaturahmi antara anggota, maupun jadi pusat kegiatan lainnya,” ujar Soerya yang juga merupakan Calon Gubernur Kepri nomor urut 1 itu

Baca Juga :  Kembali Ke Batam, Bang Iman Bagikan Masker Kepada Pedagang di Pasar

Selanjutnya, selain kekompakan secara internal, Ikmal juga bisa bersinergi dengan komunitas-komunitas dan elemen masyarakat Kota Batam lainnya guna mewujudkan persaudaraan di masyarakat.

“Kita sudah ikrar, ada Sumpah Pemuda, sehingga tidak ada lagi pembedaan-pembedaan SARA, pengkotak-kotakan karena agama, suku, golongan dan lain sebagainya,” tegas Soerya yang disambut tepuk tangan hadirin.

Dalam situasi pandemi saat ini, Soerya juga mengharapkan  tumbuhnya sikap empati, kekeluargaan dan kegotong-royongan yang semakin kuat.

Hal itu guna menjalin kekuatan guna mengatasi bersama-sama atas persoalan di masyarakat saat ini.

Baca Juga :  Sebelum Bertemu PM Singapura, Jokowi Berolahraga Bersama Menteri dan Gubernur Kepri

“Pandemi covid bisa menerpa siapa saja, dari kalangan atas hingga kalangan bawah. Oleh karena itu, diperlukan sikap kebersamaan untuk saling bantu,” tambahnya.

Dengan pantun yang disampaikan Soerya pun menegaskan komitmennya untuk mempererat kekeluargaan dengan komunitas Ikmal.

Sebelumnya, tokoh Batam yang juga mantan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo juga memberikan sambutannya.

Soerya dan Lukita juga bersama-sama melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur atas beroperasinya sekretariat Ikmal di Nongsa itu (Rls/Sueb)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here