Beranda Kepri Anambas Festival Padang Melang 2019 Tampilkan Dua Generations Music Night

Festival Padang Melang 2019 Tampilkan Dua Generations Music Night

0

 

beritakepri.id, ANAMBAS — Festival Padang Melang (FPM) Kabupaten Kepulauan Anambas 2019 akan menampilkan Dua (2) Generations Music Night, dari musik era tahun 80-an hingga musik kekinian muali tanggal 17-20 Juli 2019.

Festival Padang Melang ini, akan menyatukan beragam generasi. Generasi zaman now akan berdampingan dengan generasi zaman old. Momennya adalah 2 Generations Music Night. Konten ini akan digulirkan pada hari ke-3 event.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur mengatakan, panggung terbaik tersaji di Festival Padang Melang 2019.

“2 Generations Music Night tentu unik dan menarik. Kami ingin semua lintas generasi bisa berkumpul disini. Bisa berbagi inspirasi bersama. Bagaimanapun, musik dari berbagai generasi selalu memberikan energi positif. Untuk itu, panggung musik ini jangan sampai terlewatkan,” kata Masykur.

Baca Juga :  Kemlu Serah Terimakan Empat ABK Korban Penyanderaan Abu Sayyaf ke Keluarga

 

Salah satu andalan untuk mendatangkan wisman adalah lagu-lagu era golden memories. Lagu-lagu lama punya pasar potensial di crossborder Provinsi Kepri. Sebab, publik Singapura dan Malaysia menyukai tembang-tembang kenangan. Buktinya, 220 wisman asal Singapura dan Malaysia hadir saat Batam Golden Memories pada Desember 2018. Bintang tamunya, Penyanyi Dewi Yull.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani juga menyampaikan, value event semakin naik dengan 2 Generations Music Night. Sebab, marketnya ada. Potensi millenial di Singapura dan Malaysia juga besar. Pergerakan wisatawan dari 2 negara ini cukup bagus ke Kepri.

“Kami optimistis, seluruh generasi dari mancanegara bisa datang ke Anambas untuk menikmati musik dan konten lain,” ungkap dia.

Pergerakan wisatawan dari Singapura dan Malaysia kompetitif di Kepri sepanjang 2019. Dari rentang Januari-Mei, pergerakan wisatawan Singapura mencapai 513.552 orang. Jumlah itu surplus 50.533 orang. Arus wisatawan Singapura memberikan kontribusi hingga 45,13%. Untuk wisatawan Malaysia mengalir sekitar 115.577 orang dengan kontribusi sekitar 10,16% dari total wisman yang masuk.

Baca Juga :  10 Provinsi dengan Angka Pengangguran Paling Banyak, Kepri Ada Dimana?

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati juga angkat bicara di FPM 2019. Sentuhan unik dan menarik selalu diberikan Festival Padang Melang.

“Mereka ini jeli membaca potensi pasar. 2 Generations Music Night akan semakin meriah dengan konten lainnya. Yang jelas, ada banyak experience yang didapatkan wisatawan bila berkunjung ke Festival Padang Melang ini,” beber dia.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyambut baik FPM 2019 yang digelar selama 4 hari. Festival Padang Melang menampilkan beragam warna budaya. Selain musik, ada juga Pantun Competition, Kite Competition, Durian Fest, hingga Coloring Competition. Ada juga Fun Color Run, Gonggong Dive Competitor, Canoe Race, juga Turtles Extrication.

“Festival Padang Melang tau betul bagaimana memanjakan wisatawan. Program 2 Generations Music Night akan menarik. Segera saja atur kunjungannya menuju Anambas. Sebab, ada slot bagi seluruh zona generasi di sana. Pokoknya seluruh anggota keluarga puas dengan musik-musik yang ditampilkan,” tutur Arief yang juga Menpar Terbaik ASEAN.

Baca Juga :  Jembatan Batam-Bintan, Rakyat Kepri Membeli Mimpi untuk Indonesia

Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Kepulauan Riau, Buralimar mengungkapkan, event ini sangat ramah bagi keluarga.

“Acara-acara akan diberikan Festival Padang Melang. Event ini juga sangat ramah bagi seluruh keluarga. Mereka bisa menikmati momentum bersama dari panggung musik 2 zaman. Jadi, mari bergabung di festival ini,” ungkap Buralimar, Senin (8/7).(BK/Lionardo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here