Seorang perawat saat menyuntikkan imunisasi rutin kepada salah seorang murid SD 2 Desa Kelong dengan tetap mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker.Jumat lalu (16/10)

beritakepri.id, BINTAN- Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan berkomitmen untuk meningkatkan cakupan imunisasi dasar rutin bagi anak-anak Indonesia umumnya, khususnya Kepulauan Riau di masa pandemi COVID-19 dalam rangka menjamin hak sehat anak guna menghasilkan sumber daya manusia unggul di masa depan.

Walau wabah Covid- 19 belum sepenuhnya menghilang dari muka bumi ini, dan saat ini kita masih dalam situasi kenormalan baru, Kabupaten Bintan tetap laksanakan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah, salah satunya Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir.

Baca Juga :  Cara Menjadi Blogger yang Menghasilkan Uang dari Rumah

” Program imunisasi ini adalah program rutin tahunan yang dilaksanakan pemerintah, hanya saja karena masih dalam situasi pandemi, jadi semua serba terbatas,” jelas Dokter Dita yang bertugas memberikan imunisasi utusan dari Puskemas Desa Kelong, Jumat ( 16/ 10 ) dilokasi kegiatan.

Kegiatan ini kita buat disekolah, tapi dengan izin dari orang tua murid, dan tetap melaksanakan 3 M (Memakai masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun), sebelum dan sesudah pelaksanaan.

” Yang kita berikan imunisasi hanya murid yang di beri izin oleh orang tuanya aja, jadi tidak di wajibkan, ya karena kondisi saat ini masih belum sepenuhnya aman, jadi semua keputusan ada di orang tua murid, kita juga menyediakan tempat cuci tangan mengatur jarak, dan menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus,” tambahnya ramah.

Baca Juga :  Peduli Situs Bersejarah, Soerya Respationo Kunjungi Cagar Budaya Religi di Bintan

Untuk Desa kelong ada Lima sekolah dasar yang tercatat dalam kegiatan rutin pemerintah.

” ini merupkan sekolah terakhir daru keluma sekolah tersebut, waktu pelaksaan sudah berjalan dari awal oktober lalu, semua berjalan lancar dan aman,” tutupnya.(BK/ICHA)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here