Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo MSi. F divisi humas polri

beritakepri.id, JAKARTA- Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi., mengungkapkan sumber api yang mengakibatkan kebakaran pada gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung) bukan berasal dari arus pendek atau korsleting.

Asal api berasal dari open flame atau nyala api terbuka. Kabareskrim Polri menyatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, juga didapati beberapa tukang berada di lantai 6.

Mereka tengah melakukan renovasi, tepatnya di lantai Biro Kepegawaian. Selain itu, Kabareskrim juga mengatakan ada saksi yang mengetahui adanya kebakaran tersebut.

Baca Juga :  DPRD Kepri Apresiasi Pembatalan Pemadaman Bergilir

Bahkan, saksi tersebut juga berusaha memadamkan kebakaran yang muncul pertama kali namun gagal.

“Puslabfor menyimpulkan bahwa sumber api tersebut bukan karena hubungan arus pendek namun diduga karena open flame atau nyala api terbuka.

Kemudian kita dalami didapat juga ada saksi yang mengetahui dan berusaha memadamkan kebakaran tersebut.

Namun, karena tidak terdukung dengan infrastruktur dan sarana prasarana yang memadai.

Sehingga kemudian api tersebut semakin membesar. Sehingga mau tidak mau dimintakan bantuan dari dinas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Baca Juga :  Bersama Naga Lyla, Grup Staman dari Penyengat Launching Senandung Negeri

Asal api diduga dari lantai 6 ruang rapat Biro Kepegawaian lalu menjalar ke ruangan serta lantai lain,” jelas Kabareskrim Polri saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2020).(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here